1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS AND TRICKS

Panduan Mempersiapkan Open House yang Seru Saat Lebaran

Jum'at, 08 Juni 2018 07:00 Penulis: Iwan Tantomi
┬ęShutterstock

Vemale.com - Menjadi tuan rumah untuk open house tahun ini, membuat sebagian ibu rumah tangga harus memutar otak. Tidak hanya mempersiapkan rumah dan hidangan yang disajikan, tapi juga mengatur keuangan keluarga. Berikut ini adalah panduan mempersiapkan open house seru saat lebaran tanpa perlu cemas ada yang tertinggal.

Tentukan Budget Yang Ada

Bicarakan dengan suami mengenai budget yang dipersiapkan untuk acara open house. Jangan lupa perhitungkan jumlah orang yang akan datang, jenis hidangan yang akan dimasak, hingga kebutuhan dekorasi rumah. Jika sudah terperinci dengan baik, buat catatan berupa sheet di drive yang bisa saling dilihat dismartphone masing-masing. Dengan begitu, bisa saling mengingatkan jika ada hal yang kurang sesuai dengan budget yang ditentukan.

Persiapkan Rumah Sejak Jauh Hari

Mempersiapkan rumah sejak jauh-jauh hari akan membantu kamu untuk mengorganisir segalanya lebih baik. Persiapan rumah yang dibutuhkan adalah menjaga kebersihannya, tata ulang ruangan agar terlihat lebih luas, penuhi perlengkapan makan, buat rumah nyaman dengan pendingan yang tepat hingga memperbaiki beberapa bagian rumah yang rusak. Jika kamu belum memulai beberapa persiapan ini, yuk segera mulai hari ini. Cek dulu kebutuhan rumahmu lalu eksekusi segera, sebelum tertunda dengan agenda lainnya.

Tentukan Menu Masakan Yang Akan Disajikan

Menentukan menu masakan memang jadi tantangan tersendiri. Kamu bisa mulai mencari inspirasi dari beberapa majalah masakan atau googling menu lebaran yang sedang banyak dibicarakan. Bisa juga menggunakan menu yang sudah sejak dulu menjadi andalan keluarga. Atur juga kombinasinya, pastikan ada menu berprotein, sayuran, buah, minuman segar, dessert dan juga camilan yang disukai keluarga. Untuk beberapa menu 'besar' dan rumit pembuatannya, bisa pesan saja melalui katering, sehingga bisa lebih menghemat waktu dan juga tenaga.

Belanja Hemat Persiapan Open House

Takut khilaf saat belanja untuk keperluan open house? Pastikan telah membuat daftar catatan barang-barang yang diperlukan. Belanja juga nggak boleh asal pilih tempat dan ambil barang saja. Yuk belanja pintar dengan memilih tempat dan cara pembayaran yang tepat biar belanja makin hemat. Manfaatkan promo I.Saku dari Indomaret untuk berkesempatan dapetin belanja gratis masing-masing sebesar Rp1,2 juta dalam bentuk I.Saku full service untuk 3000 pemenang!

Dapatkan 1 stamp Undian belanja Gratis Indomaret setiap pembayaran menggunakan I.Saku sebesar Rp100.000,- (berlaku kelipatan). Selain undian, member I.Saku juga bisa tebus murah toples kaca; 1 Buah Toples Kaca ( S ) Rp16.000,- 1 Buah Toples Kaca ( M ), Rp19.000,- atau 1 Buah Toples Kaca ( L) Rp22.000,-. Jika pembayaran dilakukan dengan IDM Card/I.Saku/KKI, akan mendapatkan potongan tambahan sebesar Rp7000,-/buah (berlaku kelipatan). Lumayan banget nih untuk mempercantik meja ruang keluarga dengan toples cantik dari Indomaret.

Kini belanja buat keperluan open house nggak perlu cemas bakalan boros. Dengan adanya promo I.Saku dari Indomaret, belanja bisa hemat, menyenangkan dan berpeluang mendapatkan banyak hadiah menarik. Promo ini hanya berlaku dari 2 Mei hingga 26 Juni 2018. Selamat berbelanja ya. Info lengkap klik di sini.

(kly/tmi)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Advertorial
#MusikTalk The Jawara - Racun Cinta Dari Mantan Personil D'Bagindas