Sukses

Beauty

Tips Bersihkan Sepatu Suede dengan Micellar Water

Punya banyak sepatu suede, pasti kamu tak mau jika sepatu favoritmu hanya tahan sekali dua kali pakai, belum lagi jika harganya mahal. Wah, jangan sampai ladies. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat sepatu berbahan suede awet tahan lama, salah satunya adalah dengan menggunakan micellar water.

Hal ini dilakukan oleh seorang wanita bernama Kiera O'Hagan yang berasal dari Skotlandia. Dilansir dari Independent pada Jumat (11/5/2018), ia menggunakan micellar water karena mampu menghilangkan noda pada sepatu berbahan suede dengan mudah.

Bersihkan sepatu suede dengan pembersih yang lembut semacam micellar water karena micellar water sendiri merupakan air lembut yang biasanya digunakan untuk membersihkan riasan, membersihkan wajah, dan bertindak sebagai pelembab.

Ahli dermatologis dari Hadley King of Skinney Medspa mengatakan bahwa micelles yang terkandung dalam micellar water bisa menarik kotoran dan minyak tanpa membuat kulit kering. Itulah mengapa micellar water menjadi alternatif pembersih yang baik untuk sepatu berbahan suede.

Cara membersihkannya juga mudah, seperti membersihkan wajah, micellar water cukup dituang pada kapas dan digosokkan dengan lembut pada sepatu suede yang kotor. Setelah itu angin-anginkan agar kering dan tidak meninggalkan bau.

Cara lain menjaga sepatu suede awet tahan lama adalah jangan menyikat sepatu berbahan suede karena rentan mengelupas dan bahannya rusak ya ladies.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading