Sukses

Beauty

Berapa Kali Sekali Harusnya Mencuci Bra? Ini Aturannya!

Seperti halnya baju dan celana yang biasa kamu pakai setiap hari, pakaian dalam juga harus dicuci agar bersih dan tidak mengundang penyakit. Namun banyak wanita masih bingung dan ragu sebenarnya seberapa sering bra harus dicuci agar tetap awet tahan lama namun juga tidak mengundang penyakit.

Dikutip dari Independent pada Selasa (8/5/2018), seorang ahli pakaian dalam mengatakan bahwa sebaiknya tidak mencuci bra seperti pakaian lainnya yang menggunakan full scrub.

Menurut Jene Luciani, seorang penulis buku The Bra Book, bra seharusnya dicuci setiap kali setelah dipakai. "Ini menjadi sesuatu yang banyak wanita tidak sadari," ungkap Jene. Menurutnya, mencuci bra setiap kali pakai bukan hanya sekedar alasan kebersihan, tapi juga untuk perawatan dasar bra.

Karena bra bersentuhan langsung dengan kulit, maka tidak bisa dihindarkan bahwa bra akan terakumulasi langsung dengan keringat, bakteri, minyak, daki, kotoran, dan elemen lainnya dari udara. Setiap elemen ini akan mengikis umur bra dengan memengaruhi elastisitasnya. Jadi, sudah sewajarnya jika dipakai sekali sehari dan dicuci setiap kali selesai dipakai.

Satu hal lain yang penting diperhatikan adalah label yang tertera pada bra. Terkadang ada petunjuk pencucian dan bahan bra sehingga bra tersebut aman dicuci menggunakan mesin cuci atau tidak. Jika bahan kainnya lembut, seringkali disarankan mencuci dengan tangan.

Tapi diutarakan Lexie Sachs, analis produk senior di Textile Lab di The Good Housekeeping Institute, ada kalanya mencuci bra tidak harus dilakukan setiap kali dipakai, tergantung berapa lama pemakaian dan aktivitas.

Jadi, sebenarnya keputusan ada di tanganmu ladies, untuk mencuci bra sekali setiap pakai atau dua kali pakai karena merasa tidak begitu berkeringat. Pastikan saja selalu menjaga kebersihan diri dan pakaian dalam ya!

Sumber:Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading