1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS AND TRICKS

Tips Menggunakan Makeup Untuk Ibu Hamil Ala Rachel Goddard

Jum'at, 13 April 2018 17:00 Penulis: Anisha Saktian Putri
Rachel Goddard

Vemale.com - Ketika hamil tentu ada banyak pantangan hingga mitos yang berkembang di masyarakat. Seperti larangan untuk memggunakan skin care dan makeup.

Larangan tersebut didasari karena beberapa kosmetik mengandung bahan berbahaya seperti merkuri yang tidak baik untuk si janin. Namun bagi Beauty Influencer, Rachel Goddard menanggapi hal tersebut dengan santai. Menurutnya, yang terpenting ialah selalu berkonsultasi dengan dokter kandungan yang kamu percaya. Serta mengonsumsi makan-makan yang sehat.

“Kalau saya sih santai, tetep makeup tetep makeup. Terpenting yah konsul dulu ama dokter kandungan, dan terpenting makan yang sehat, makanan yang matang,” ujarnya perempuan yang tengah hamil kurang lebih 6 bulan, saat ditemui di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, ia menghindari skin care dengan cara di minum seperti pil kecantikan. Namun untuk skin care dioleskan di wajah, Rachel tetap menggunakannya.

“Skin care nanya ke dokter, enggak ada yang harus dihindari. Paling penting enggak minum pil kecantikan kaya pil jerawatan dan pemutih kulit. Kalau untuk skin care sehari-hari, sama saja. Dokter bilang enggak ngaruh apa-apa ke bayi,” paparnya.

Rachel pun mengatakan semenjak hamil, banyak orang mengatakan padanya bahwa kulit lebih glowing. Walau ia mengaku pada trimester pertama wajahnya sempat berjerawat .

“Jadi, tak perlu stres jika mendadak wajah jadi jerawatan atau kusam saat hamil, karena semuanya merupakan bagian dari proses alami tubuh. Cukup nikmati kehamilan sebagai masa yang indah,” paparnya

Nah ini dia tahapan makeup dialy look untuk ibu hamil ala Rachel Goddard.

1. Gunakan miceller water untuk membersihkan wajah.

2. Lalu gunakan moisturizer water non alcohol yang disemportkan merata ke wajah.

3. Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen.

4. Untuk base makeup, rachel menggunakan bb cousin.

5. Aplikasikan tatto alis agar tidak membuang waktu.

6. Sambil menunggu tatto alis kering, aplikasikan blush on, kemudian bedak, dan highlighter di bagian tulang-tulang wajah.

7. Lalu lepaskan tatto alis tersebut, dan gunakan lipstik sesuai selera.

Mudah bukan ladies? Yuk jadi kehamilan bukan penghalang bagi kamu yang ingin tampil cantik.

(vem/asp)
KOMENTAR PEMBACA
Foto Nude Kendall Jenner - Hailey & Bieber Sudah Nikah?