1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS AND TRICKS

Tips Mencuci Hijab ala Laudya Cynthia Bella: Banyakin Pewangi

Rabu, 04 April 2018 08:00 Penulis: Ivana Okta Riyani
Copyright: KapanLagi.com

Vemale.com - Bagi para wanita berhijab tentunya punya banyak koleksi hijab untuk setiap penampilan. Beda warna baju pasti warna hijab juga menyesuaikan. Nah, hijab tentu harus dirawat dengan baik dan benar agar tak mudah rusak. Seperti yang dilansir oleh KapanLagi.com (30/3), Laudya Cynthia Bella pun baru-baru ini membagikan tips merawat hijab ala dirinya. Lalu bagaimana sih tips ala dirinya?

"Harus rajin cuci pastinya," kata Bella.

"Karena menurut aku hijab itu sangat penting banget. Karena sama kayak kita pilih shampoo juga karena kan di kepala," sambungnya.

Lebih lanjut ia pun membeberkan cara mencuci hijab seperti yang biasa ia lakukan. "Jadi cara tips cucinya kalau bisa kita pilih bahannya. Kalau bahannya satin kayak gini harus pilih-pilih nyucinya pakai mesin cuci kayak gimana, hati-hati sama untuk perpaduan warnanya takutnya luntur atau apa," ungkap Bella beri tips rawat hijab harus sesuai bahan dan warna.

Tak cuma di situ saja, istri Engku Emran ini ternyata punya rahasia agar hijabnya selalu harum sepanjang waktu lho. "Kalau aku kalau hijab dibanyakinnya pasti pewanginya dibanding detergennya. Pasti pewanginya lebih banyak karena sekotor apa sih kalau hijab, kotornya keringat dari kepala. Jadi ya pasti perbandingannya kalau misal hijab yang penting lebih wangi aja."

Beberapa tahun mengenakan hijab ternyata Bella punya satu bahan yang tak ia sukai. Bella tak suka hijab bahan ceruti karena membuat keringat bau tak sedap.

"Bahan ceruti, karena menurut aku bahan itu nggak nyetel keringat, terus mau pakai parfum ini adalah hal yang salah di kepala. Aku pernah coba gitu, kalau kena panas malah apek. Kena panas, kena keringat wah udah deh tuh berantem di kepala. Semuanya beradu wewangian itu, parfum sama keringat hahaha. Terus belum kalau kena air wudhu jadi lembab bakal makin nggak sedap. Dari situ aku nggak pernah pakai parfum di kepala, aku saking pingin wangi," ungkapnya.

Nah, semoga tips yang disampaikan oleh Bella ini bermanfaat dan menginspirasimu dalam merawat koleksi hijab ya.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Foto Nude Kendall Jenner - Hailey & Bieber Sudah Nikah?