1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS AND TRICKS

Tips Jadi Model Professional Ala Bunga Jelitha Putri Indonesia 2017

Senin, 26 Maret 2018 14:12 Penulis: Anisha Saktian Putri
Bunga Jelitha Ibrani/Instagram

Vemale.com - Tinggi, kurus, dan memiliki paras cantik biasanya menjadi kriteria seorang model. Namun lebih dari itu, hal yang terpenting ketika memiliki profesi model ialah memiliki attitude yang baik.

Hal serupa dikatakan oleh model professional yang juga Putri Indonesia 2017, Bunga Jelitha Ibrani. Menurutnya, prinsip menjadi model professional ialah harus dijaga attitude-nya.

“Di dunia model kita ketemu orang-orang baru, seperti desainer dan photografer, jadi kalau attitude (sikap) kita baik mereka akan mengenal kita bukan hanya cantik, kurus, dan tinggi saja,”ujar perempuan kelahiran 6 September 1991 ini, saat ditemui dalam acara ‘Grand Metropolitan Mall Bekasi Fun & Fashion Fair’, di Bekasi, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

Selain itu, perempuan yang mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2017 itu mengatakan bahwa menjadi model yang sukses juga dibutuhkan kedisplinan dan menjadi diri sendiri.

“Jadi model memang cape, tapi kita harus displin dan berperilaku baik seperti banyaklah senyum agar orang tahu kita bekerja dengan hati. Mama aku juga ngajarin kalo kita harus menjadi Be your self,” papar perempuan yang telah bergelut di bidang modeling sejak usia 13 tahun ini.

Bunga yang juga Pemenang Model Bangkok ini menegaskan agar bersainglah dengan sehat. Sebab Tuhan memiliki rencana baik untuk kita. Selain itu kamu yang berminat jadi model juga harus rajin mengikuti ajang pencarian bakat, salah satunya seperti yang digelar Grand Metropolitan Mall Bekasi Fun & Fashion Fair.

Mengusung tema 'Stars In You', perhelatan mode yang digelar 24 Maret hingga 8 April 2018 ini akan diramaikan oleh kompetisi pencarian model berbakat. Ada pula penampilan musik dari JAZ pada 7 April dan Naura di 8 April 2018.

Augusman Turnip, General Manager Grand Metropolitan Bekasi, mengatakan Bekasi Fun & Fashion Fair (BF3), berharap ajang pencarian bakat ini bisa sekaligus menjadi wadah bagi generasi muda yang akan menunjukan talenta yang mereka miliki.

"Tahun ini kami kembali mengadakan kompetisi Model Search & Model Search Junior, yang kami lihat memang dari tahun kemarin antusias para peserta sangat tinggi, serta pastinya tujuan dari kompetisi ini adalah kami mencari generasi berbakat yang ingin menunjukkan diri dan mengembangkan potensi yang mereka miliki," ujar Augusman.

Adapun juri dari kompetisi ini adalah pemenang Putri Indonesia 2017 Bunga Jelitha, Puteri Indonesia Perdamaian 2017 Dea Rizkita, dan penampilan khusus dari Miss Internasional 2017 Kevin Liliana.

Selain pencarian model, sederet desainer ternama Indonesia, antara lain Yudhistira, Kado Chou, Sesilia Elisabet, Alfons lee, Raden Sirait, dan Lynn Halim akan memamerkan koleksi teranyar mereka.

"Kami ingin memperkenalkan perancang muda Indonesia yang berbakat untuk memperagakan hasil karyanya supaya dapat menjadi inspirasi tren fashion di kalangan masyarakat. Selain itu kami juga ingin membuktikan bahwa warga Bekasi juga punya selera mode yang bagus,” paparnya.

(vem/zzu)
KOMENTAR PEMBACA
Alasan Bella Shofie Tak Ekspos Kehamilannya
KAPANLAGI NETWORK
MORE