1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS AND TRICKS

Cara Membersihkan Sendiri Perhiasan Emas Agar Tetap Cemerlang

Kamis, 22 Februari 2018 13:30 Penulis: Anisha Saktian Putri
Copyright: pexels.com

Vemale.com - Emas merupakan salah satu investasi yang bernilai cukup tinggi. Oleh karenanya kita harus benar-benar merawat perhiasan tersebut.

Seperti yang kita tahu, ketika sudah lama membeli warna emas tersebut tidak lagi cemerlang. Ini jadi salah satu alasan yang membuat kita enggan untuk memakainya. Salah satu cara untuk membuat emas selalu bersinar adalah dengan merawatnya dengan benar.

Jika tak memiliki waktu untuk pergi ke toko emas, kamu bisa membersihkannya sendiri di rumah Ladies. Erwin Suganda selaku Creative Director UBS Gold, salah satu pabrik pembuatan emas terbesar di Indonesia mengatakan, hal pertama yang dilakukan ialah menghindarkan emas dari bahan-bahan kimiawi seperti parfum dan sabun.

“Usahakan jangan sering-sering terkena bahan kimia. Kalau bisa saat mandi lepas saja perhiasan emasnya agar tidak terkena sabun,” ujarnya saat ditemui dalam peluncuran UBS Gold 'Confident in Gold', di Jakarta Pusat, Selasa (20/2).

Erwin juga menambahkan, rendamlah perhiasan di dalam air yang hangat untuk menghilangkan noda-noda seperti debu. Lakukan dengan rutin Ladies.

“Rutin rendam pakai air hangat, dalam beberapa menit. Lalu lap emas tersebut menggunakan kain jangan tisu, kalau tisu kan teksturnya kasar,” tutupnya.

Tak perlu membersihkan perhiasan emasmu yang berharga di toko emas. Kamu bisa merawatnya sendiri dengan mudah dengan cara yang sangat amat sederhana. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/asp/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Perhiasan
  2. Tips Fashion
9 Racun Berbahaya yang Berasal Dari Dapur