1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS AND TRICKS

Inilah Tips Memilih Sepatu Kantoran Tanpa Membuat Kaki Pegal

Rabu, 21 Februari 2018 10:50 Penulis: Indah Mustikasari
Sepatu menjadi kebutuhan utama setiap wanita/copyright shutterstock.com

Vemale.com - Kaki pegal, tumit dan telapak memerah adalah hal yang biasa dialami oleh para wanita karier yang selalu berpakaian rapi dan stylish setiap harinya. Apalah daya, tuntutan pekerjaan membuat wanita karier harus memakai sepatu hak tinggi demi kaki jenjang dan terlihat formal. Kaki yang pegal dan telapak yang terasa sakit tentu akan mempengaruhi performa dalam bekerja.

Tapi tidak sedikit wanita yang tetap terlihat anggun dan profesional meski memakai killer heels seharian. Bagi kamu yang penasaran, kami berikan sedikit tips nih untuk mencegah kaki pegal-pegal dengan sepatu hak tinggi.

Pemilihan Bentuk Sol yang Tepat

Pilih sepatu dengan bentuk sol yang tepat/copyright iPrice.co.id


Yang pertama, pemilihan sepatu yang tepat adalah kunci untuk menghindari telapak kaki dari “penyiksaan”. Sepatu kantor yang nyaman dipakai adalah sepatu yang memiliki sol empuk pada bagian telapak dan memiliki bentuk arch (lekuk sepatu) yang baik. Sehingga sol sepatu tersebut dapat mendukung penuh bentuk telapak kakimu. Pilih juga sepatu dengan hak tinggi dan hak tebal sehingga tetap menjaga keseimbangan tubuh saat dipakai.

Kenali Tumpuan Kaki Saat Mengenakan Sepatu

Kenali tumpuan kaki saat mengenakan sepatu/copyright huspuppies.com


Disadari atau tidak, bentuk kaki seseorang dapat berbeda dengan yang lain. Untuk menjaga kenyamanan, kenali dengan tepat di manakah tumpuan kakimu saat mengenakan high heels. Ada wanita yang menaruh tumpuannya penuh di jari-jari kaki, ada juga yang menaruh tumpuan di bagian kurva telapak kaki.

Jika tumpuanmu berada di jari kaki, pastikan sepatu bagian depan kaki berbahan empuk dan tidak ketat. Sedangkan bila tumpuanmu lebih diletakkan pada tumit, gunakan sepatu wedges dengan strap pada bagian ankle untuk mendukung keseimbangan.

Kenakan Ukuran Sepatu yang Pas

Kenakan ukuran sepatu yang pas di kaki/copyright iPrice.co.id


Ukuran sepatu juga faktor penting yang perlu kamu perhatikan. Ukuran yang pas bukan berarti bicara soal panjang saja ya, tapi perhatikan juga ukuran lebar kakimu. Ada beberapa orang yang memiliki kaki yang pendek namun lebar. Akan sangat menyiksa bila kamu memaksakan kaki lebarmu masuk ke dalam sepatu dengan bentuk kaku dan meruncing. Untuk menyiasatinya, pilih sepatu hak tinggi dengan satu ukuran lebih besar untuk memberikan rongga kaki yang lebih lapang.

Kamu juga bisa memilih sepatu hak tinggi yang terbuka pada bagian depan dan tengah kaki untuk membiarkan lebar telapak “bernafas”. Begitu juga bagi kamu yang memiliki kaki berbentuk kecil dan mungil. Pastikan sepatu tersebut benar-benar pas di ukuran kaki, baik panjang dan lebar. Hal ini akan mencegah sepatu yang terlalu longgar dan menghindari resiko copot saat beraktivitas.

Gimana, memilih sepatu kantoran tanpa membuat kaki pegal ternyata tidak sesulit yang kamu kira bukan? Mulai sekarang, susah saatnya nih menjadi wanita karier yang tetap bisa senyum ceria menggunakan high heels walau seharian penuh.

Selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat. Untuk mengetahui tips fashion lainnya, kamu bisa juga mengunjungi iPrice.co.id ya.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
9 Racun Berbahaya yang Berasal Dari Dapur