1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS AND TRICKS

Cara Mudah Bikin Tatanan Rambut Awet Lurus

Selasa, 06 Februari 2018 20:10 Penulis: Dewi Ratna
Rambut Lurus dan Panjang | Copyright: iStockphoto

Vemale.com - Banyak cara untuk meluruskan rambut, dan sudah banyak alat yang bisa digunakan untuk membantu mendapatkan tatanan tersebut. Ladies and moms pasti juga banyak yang di meja riasnya punya alat pelurus rambut. Siap ke kantor, sekerdar pergi jalan-jalan, ataupun ke pesta dengan rambut lurus, tentu saja tak hanya didapat dengan sekedar memakai alat tersebut. Ada cara yang pastinya bisa bikin tatanan tersebut bertahan lama.

Melansir halaman Seventeen pada Selasa (6/2/2018), berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk menghasilkan rambut lurus dan tetap terawat.

Alat pelurus (catokan)

Ada berbagai brand alat pelurus rambut atau flat iron yang ditawarkan dengan variasi harga, dari yang murah hingga mahal. Karena alat ini berperan penting, berinvestasilah sedikit mahal pada alat tersebut. Anda disarankan untuk membeli alat berbahan ceramic, tourmaline, atau titanium untuk mendapat hasil optimal. Material tersebut menghasilkan panas merata mengeluarkan ion negatif untuk membantu mengencangkan kutikula rambut sehingga tampak berkilau.

Cara meluruskan

Hal penting yang harus diingat adalah untuk tidak meluruskan rambut dengan alat pelurus selagi rambut masih basah. Hal ini akan membuat rambut Anda rusak. Pastikan rambut Anda sudah kering sebelum menggunakan flat iron.

Proteksi rambut

Panas alat pelurus bisa mengakibatkan kerusakan pada rambut. Oleh karena itu, proteksi rambut sebelum menggunakan alat tersebut dengan produk heat protectant yang memang memiliki formula khusus untuk melindungi rambut dari panas alat pelurus.

Gunakan hairspray

Jika Anda menginginkan hasil rambut lurus yang tahan lama, Anda bisa menggunakan hairspray sebagai alat bantu. Tapi jangan gunakan langsung pada rambut karena akan membuat hasilnya menjadi tak natural. Semprotkan hairspray pada sisir. Dengan cara ini, setiap helai rambut akan rapi dan hasilnya pun lebih tampak natural.

Sumber: Liputan6.com

(vem/dew)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Liputan6.com
  2. Tips Rambut
Menyusui Juga Perjuangan, Semangat Mom!