1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS AND TRICKS

3 Tips Melepaskan Permen Karet Dari Baju & Rambut

Rabu, 24 Januari 2018 13:15 Penulis: Febi Anindyakirana
Tips melepaskan permen karet/copyright wikihow.com

Vemale.com - Terkadang saat anak-anak bermain, mereka bisa lepas kendali, apalagi jika bermain dengan permen karet. Permen karet bisa menempel di mana-mana, mulai dari baju hingga rambut. Kalau sudah begini, Moms harus tahu bagaimana menyelesaikan permasalahan.

Permen karet yang sudah menempel terlalu lekat di baju biasanya meninggalkan bekas dan tidak bisa sepenuhnya dihilangkan. Begitu juga saat menempel di rambut. Tidak hanya jadi kusut, tapi jika tak bisa dilepaskan, banyak ibu memutuskan memotong rambut anak. Ini yang bisa kamu lakukan.

1. Cuka: Tuangkan cuka (bisa juga dengan jeruk nipis atau lemon) di bagian permen karet di baju dan rambut anak, gosok-gosok perlahan agar bisa terlepas. Bilas degan air panas (pada baju) atau hangat (pada rambut anak) dan ulangi lagi jika masih menempel.

2. Minyak : Gunakan minyak goreng agar permen karet bisa licin dan terlepas dari baju. Jika pada rambut anak, tuang minyak secukupnya dan perlahan pisahkan rambut anak dari permen karet. Setelah terlepas, baju bisa dicuci seperti biasa atau rambut dikeramas seperti biasa.

3. Es batu: Gunakan es batu untuk melepaskan permen karet dari baju. Es batu akan membuat permen karet membeku dan mudah dilepas. Baju yang tertempel permen karet juga bisa dimasukkan freezer dan setelah membeku, permen karet lebih mudah dilepas. 

Cara melepas permen karet dari baju dan rambut ini bisa dicoba ya jika kamu menghadapi masalah serupa.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Usai Dilan, Iqbaal Ramadhan Bakal Jadi Minke di BUMI MANUSIA