1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS AND TRICKS

Ragam Tips Fashion Cantik dengan Kardigan Panjang Biar Nggak Kedodoran

Jum'at, 05 Januari 2018 11:15 Penulis: Endah Wijayanti
Tips fashion kardigan panjang./Copyright pinterest.com

Vemale.com - Kardigan panjang merupakan salah satu must-have item bagi sebagian besar wanita. Kenapa? Karena kardigan panjang mudah dipadupadankan untuk mendapatkan berbagai jenis gaya.

Biasanya kardigan panjang paling pas digunakan saat cuaca dingin. Tapi tak menutup kemungkinan kardigan panjang tetap bisa digunakan saat cuaca sedang panas, malah bisa berfungsi untuk melindungi kulit dari sengatan matahari langsung.

Cuma memang yang sering jadi masalah, memakai kardigan panjang membuat penampilan kita jadi tampak kedodoran. Belum lagi dengan efek "tenggelam" saat mengenakan kardigan panjang. Tapi kalau tahu tips dan trik padu padannya, kita bisa lho tampil kece dengan kardigan panjang. Selengkapnya, yuk intip sejumlah tipsnya di sini.

Bisa dipadukan dengan aneka bawahan./Copyright pinterest.com

Kardigan panjang bisa dipadukan dengan rok panjang. Seperti memadukan kardigan panjangd engan rok motif garis dan kemeja polos. Dengan sepatu flat atau sneaker, kamu bisa tampak feminin sekaligus kasual.

Untuk acara yang agak formal, kamu bisa memadukan kardigan panjang dengan celana panjang. Buat kamu yang memiliki postur tubuh tinggi, bisa tinggal pilih celana panjang yang longgar dipadukan dengan atasan bermotif sederhana. Tampilan ini juga cocok untuk kamu yang berhijab.

Kardigan warna pastel paling mudah dipadupadankan dengan berbagai jenis setelan dan gaya. Untuk jalan-jalan santai misalnya, kamu bisa mengenakan kardigan panjang yang dipadukan dengan rok dan blus warna pastel juga. Tampilan jadi lebih manis dan cantik pastinya.

Berbagai gaya dengan kardigan panjang./Copyright pinterest.com

Kadigan panjang juga bisa digunakan saat cuaca sedang panas. Bisa dipadukan dengan dress selutut untuk membantumu lebih nyaman beraktivitas dengan segudang kegiatan.

Mau tampil lebih kasual, bisa memadukan kardigan dengan dalaman tank top polos. Celana yang digunakan bisa celana denim atau celana berwarna netral lainnya.

Memadukan kardigan dengan skarf atau syal bermotif juga cantik, lho. Kalau nggak sempat pakai kalung sebagai aksesoris tambahan, sebuah skarf sudah bisa membuat tampilanmu tampak lebih chic.

Gimana? Sudah mendapat inpirasi fashion terbaru dengan kardigan panjang? Jangan lupa untuk tetap percaya diri, ya. Baju apapun yang kamu kenakan bisa membuatmu terlihat lebih cantik kalau kamu juga bisa lebih percaya diri.

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
Nikita Mirzani Menghapus Semua Foto di Instagramnya