Sukses

Beauty

Cara Membersihkan & Menghilangkan Bekas Tumpahan Minyak pada Jeans

Punya jeans kesayangan tapi kok kena tumpahan minyak? Terkadang kalau hanya dicuci saja, tumpahan minyak tersebut susah hilang dan akan membekas. Tapi tenang saja, ada beberapa cara untuk bisa menghilangkannya.

1. Langsung cuci
Jangan menunggu hingga lama, jika jeans tertumpah minyak atau oli, segera basahi bagian yang terkena dan sikat dengan sabun atau deterjen. Setelah itu, ambil tisu atau kain lap untuk menyerap sisa busa pada bagian yang terkena. Setelah itu bilas dengan air panas. Ulangi jika masih ada minyak tersisa atau sabun tersisa, ulangi lagi.

2. Gunakan alkohol
Punya alkohol untuk membersihkan luka? Gunakan juga untuk membersihkan jeans dari tumpahan minyak. Basahi dengan alkohol dan hapus dengan tisu setelahnya. Dilanjutkan dengan merendamnya air dan langsung dicuci dengan deterjen. Bisa juga dengan hair spray jika tidak ada alkohol. Cukup semprotkan untuk menghilangkan minyak dan cuci setelahnya.

3. Gunakan soda
Belilah sebotol minuman soda dan rendam jeans yang terkena minyak agar minyak larut. Jangan rendam terlalu lama, cukup 1-2 jam saja maksimal. Jika jeans berwarna putih, beli soda yang bening. Setelah itu, cuci dengan deterjen seperti biasa.

4. Tepung jagung
Kamu juga bisa menggunakan tepung jagung untuk mengetahui apakah tumpahan minyak sudah terlalu lama atau masih baru. Jika amsih baru, segera tuang tepung jagung dan ratakan. Biarkan kurang lebih 1 jam. Setelah selesai, sikat tepung kanji dari jeans dan bersihkan sisa kanji dengan spons basah atau cuci saja dengan deterjen.

Itu dia sekian cara membersihkan jeans yang tertumpah minyak. Jeans akan kembali bersih tanpa meninggalkan bekas minyak dengan cara-cara di atas. Semoga bisa membantumu ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading