1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS AND TRICKS

Tips Simpan Pakaian Dalam Lemari Agar Bahannya Tak Mudah Rusak

Rabu, 20 Desember 2017 08:00 Penulis: Ivana Okta Riyani
Tips fashion agar baju awet dan tak mudah rusak/copyright: thinkstockphotos.com

Vemale.com - Ladies, pakaian jadi kebutuhan primer setiap manusia. Selain melindungi tubuh, fungsi pakaian juga jadi penunjang penampilan lho. Karena itu nggak mungkin kita cuma punya beberapa helai baju saja. Pasti ada beberapa pakaian yang terbagi dalam berbagai kategori.

Nah, pakaian-pakaian ini kadang perlu diperlakukan secara khusus agar tidak gampang rusak. Ada baju yang sebaiknya digantung dengan hanger daripada dilipat dan ditumpuk, ada pula yang memang harus dilipat rapi sehingga tidak mudah kusut. Berikut ini adalah tips yang bisa kamu ikuti agar bajumu bisa lebih awet saat disimpan dalam lemari.

Untuk lebih mudah mengelompokkan pakaian mana yang sebaiknya digantung atau dilipat, kamu bisa menentukan lewat bahannya. Misalnya saja, pakaian dengan bahan yang gampang kusut sebaiknya digantung. Pakaian dengan detail yang sangat tebal juga sebaiknya digantung agar tidak memakan tempat. Pakaian dengan bahan rentan seperti sifon atau sutra, sebaiknya digantung agar tak mudah rapuh atau rusak.

Baju lainnya yang berbahan keras seperti jeans, dan berbagai celana juga sebaiknya dilipat rapi. Kelompokkan bahan-bahan keras agar tak menggesek bahan lain terutama yang mudah sobek. Baju dalam alias bra dengan spon juga perlu dipisahkan agar tidak merusak bentuknya.

Untuk baju yang perlu perlakuan khusus, kamu bisa menyimpannya dengan membungkusnya dengan plastik terlebih dahulu. Dengan begini, baju tak akan mudah berubah warna, berbau dan terkena debu atau kotoran meski disimpan lama.

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Tips Pakaian
  2. Tips Fashion
Kalau Sukses Tebak Nama Boyband Ini, Kamu Sah Jadi Generasi '90-an