Sukses

Beauty

Agar Pakaian Second Bebas Bakteri, Ini Cara Mencuci Yang Benar Ladies

Baju second kini memang makin disukai berbagai kalangan. Semakin banyak saja orang yang tertarik untuk membeli baju preloved karena bisa mendapat baju branded dengan harga yang miring. Selain itu baju second impor juga punya model yang unik dan kadang tak diproduksi di Indonesia.

Nah, sayangnya baju-baju ini dirumorkan mengandung bakteri. Kita sendiri memang tak tahu dari mana pakaian bekas itu berasal. Pemilik sebelumnya pun tidak jelas dan bisa saja mengidap penyakit tertentu. Belum lagi saat proses pengepakan di tempat penjual.

Well, kamu tetap bisa kok membeli baju-baju impor second ini, tapi kamu harus tahu cara mencuci yang benar Ladies agar baju-baju ini bebas dari kuman dan bakteri.

  • Tips yang pertama, saat membeli pakaian bekas yakni harus langsung direndam menggunakan air panas 100 derajat celcius. Proses merendam ini harus sampai kurang lebih 10 menit.
  • Setelah direndam, baju dicuci. Baju tersebut dianjurkan tidak disatukan dengan cucian lainya.
  • Sangat disarankan memakai detergen yang mengandung antiseptik. Setelah dicuci menggunakan detergen lalu dijemur. Nah, hingga disetrika juga suhunya harus lebih panas dari biasanya.


Jika anjuran itu sudah digunakan, pakaian bekas pun layak untuk digunakan. Semoga tips ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading