KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS AND TRICKS

Seberapa Lama Bra Bisa Dipakai dan Harus Dibuang? Catat Waktunya!

Senin, 06 November 2017 14:55 Penulis: Febi Anindyakirana
Berapa lama bra bisa dipakai dan diganti/copyright Shutterstock.com

Vemale.com - Saat beli bra, pernahkah kamu berpikir berapa lama sebenarnya bra bisa dan layak dipakai dan kapan harus membuang dan menggantinya dengan yang baru? Karena seperti makanan, bra pun punya masa kadaluwarsa dan harus diganti dengan yang baru.

Bra punya masa pakai selama 6-8 bulan dan harus diganti setelah lewat waktu tersebut. Karena pada umumnya, bra dalam kondisi yang sering dipakai akan mengalami penurunan kualitas bahan dan bentuk setelah 6-8 bulan. Tapi hal ini juga tergantung seberapa sering pemakaian dan sebaik apa kamu memperlakukan bra saat mencucinya.

Ahli pakaian dalam Amerika mengungkapkan, "Mencuci bra dengan mesin cuci akan lebih mudah membuat bra rusak karena spons dalam bra bisa melonggar dan turun. Dan untuk mereka yang sering memakai bra yang sama berulang kali, elastisitas karet bra juga akan lebih mudah berkurang."

Bra perlu diganti 6-8 bulan setelah pemakaian/copyright Pixabay.com

Kamu akan menyadari ada sela di antara belahan dada dan jadi longgar pada bagian bahu karena karena karet tali bra melar. Bentuk cup bra juga tidak sebulat dan sebagus dulu. Jika sudah seperti ini, sudah waktunya diganti ladies.

Secara umum, ahli pakaian dari Textiles, Paper & Plastics Lab di Good Housekeeping Institute menyarankan bahwa pakaian dalam harus diganti setiap 6 bulan sekali. Bukan hanya pakaian dalam sudah usang, tapi juga membuang kemungkinan timbulnya penyakit karena bakteri yang tinggal di kain pakaian dalam.

Jadi, sekarang sudah tahu kan berapa lama bra bisa dipakai dan kapan kamu harus mengganti bra ladies?

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA