Sukses

Beauty

4 Kesalahan Pakai Lipstik yang Sering Dilakukan Wanita

Ingin kelihatan lebih cantik dan cerah? Sederhana, yang kamu butuhkan adalah lipstik. Cukup dengan lipstik saja, sudah bisa memberi tampilan berbeda terhadap wajahmu. Tapi sayangnya, banyak wanita masih sering melakukan kesalahan saat memakai lipstik dan tak disadarinya.

1. Menggunakan lipstik pada bibir kering
Kulit bibir yang terlalu kering dan terkelupas akan memberikan hasil lipstik yang sangat jelek karena tidak merata. Lebih baik basahi bibir terlebih dahulu, dan gosok bibir dari sel-sel kulit mati yang mengelupas sehingga saat mengoles lipstik, warnanya bisa merata dan bagus.

2. Mengoles lipstik langsung ke bibir
Hal ini bisa membuat bibir kering dan pecah-pecah. Gunakan primer agar warna lipstik keluar dan gunakan pelembab dulu sebelum mengoles lipstik ke bibir agar kulit bibir tidak kering.

3. Memoles lipstik lagi tanpa membersihkannya
Biasanya, jika lipstik pudar kebanyakan wanita langsung memoles lagi lipstik yang ia pakai. Cara ini bisa membuat ketebalan lipstik tidak merata dan menjadikan lipstik terlihat menggumpal di beberapa bagian terutama jika kamu memakai jenis matte.

4. Menggunakan warna terlalu nude
Lipstik nude memang punya banyak shade, tapi kesalahan besar jika kamu memilih yang terlalu terang dari warna kulit karena jadinya pucat di bibir. Bukannya kelihatan cantik, kamu jadi seperti orang sakit. Pilih warna yang satu tingkat lebih terang dari warna bibir aslimu.

Itu kesalahan banyak orang saat memakai lipstik dan cara memperbaikinya. Yuk kelihatan cantik dengan menghindari kesalahan-kesalahan ini ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading