Sukses

Beauty

5 Tanda Kamu Memakai Bra yang Justru Membahayakan Kesehatanmu

Ketika membeli bra, kadang kita tergoda untuk memilih bra yang memiliki warna dan model yang lucu dan seksi. Tapi jangan sampai kita mengorbankan kenyamanan, ya ladies. Salah memilih bra bisa berdampak buruk untuk kesehatanmu.

Yuk, sekarang coba dicek lagi apakah bra yang kamu pakai sudah tepat atau justru membahayakan kesehatan. Secara umum, ada tujuh tanda yang harus diwaspadai ketika memakai bra. Kalau kamu mengalami tanda-tanda tersebut, saatnya kamu harus ganti dengan bra yang lebih baik.

1. Tali Bra Meninggalkan Bekas di Bahu dan Kulit
Coba cek bekas tali bra di bahu dan kulitmu. Bila ada bekas merah, hati-hati itu bisa jadi pertanda kulitmu iritasi. Tali bra yang terlalu ketat pun bisa membuat punggung terasa sakit.

2. Payudara "Meluber"
Pastikan ukuran cup bra yang kamu pakai pas dengan ukuran payudaramu. Jangan sampai malah "meluber" yang jadi tanda bra yang kamu pakai kekecilan. Hal ini bisa membuat dada tertekan dan sesak sehingga sulit bernapas.

Jangan pilih bra yang kebesaran atau kekecilan, ya./Copyright thinkstockphotos.com

3. Masih Ada Ruang Longgar Antara Cup Bra dan Payudara
Bra yang kebesaran juga kurang baik untuk digunakan. Payudara jadi tidak tertopang dengan sempurna. Kalau dibiarkan terus, lama-lama payudara bisa kendur. Kalau cup bra masih menyisakan ruang longgar, sebaiknya cari bra yang ukurannya lebih pas.

4. Kulit Punggung Tampak "Blendung"
Saat pakai bra baru, coba bercermin dan cek punggungmu. Kalau tampak "blendung" sebaiknya ganti bra yang lain. Pastikan pengait bra bisa memastikan bra yang kamu pakai benar-benar, tidak kebesaran dan juga tidak kekecilan.

5. Tali Bra Sudah Tidak Elastis
Biasanya ini karena bra sudah terlalu lama dipakai. Talinya sudah tidak melar lagi. Memakai bra dengan tali yang sudah tidak melar bisa mengurangi rasa nyaman ketika memakainya.

Selalu pastikan bra yang kamu pakai pas dan nyaman untukmu, ya ladies. Jangan cuma mementingkan warna dan modelnya saja, oke?




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading