KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS AND TRICKS

Bebas Risiko Jarum Tertelan, Ini Tips Aman Pakai Hijab Dari Designer

Rabu, 11 Oktober 2017 13:30 Penulis: Anisha Saktian Putri
Awas jangan sampai jarum pentul tertelan/copyright: thinkstockphotos.com

Vemale.com - Ladies, jika kamu berhijab, maka harus berhati-hati dalam menggunakan jarum pentul. Sebab baru-baru telah terjadi hal tidak mengenakkan yang dialami oleh gadis asal Sumedang bernama Anisa Salim.

Gadis ini tak sengaja menelan jarum pentul ketika hendak membetulkan jilbab. Ia menggigit jarum tersebut, sayangnya ada seorang teman menyenggol dirinya. Alhasil jarum pentul tersebut tak sengaja tertelan oleh Anisa. Dari kejadian inilah kita harus belajar cara menggunakan kerudung atau hijab yang aman. Seorang desainer modest wear Jeny Tjahyawati pun membagikan tips untuk berhijab dengan aman.

Menurutnya, kamu bisa mengganti jarum pentul dengan magnet kecil agar lebih praktis. Atau jika tetap ingin menggunakan jarum pentul sebaiknya simpan jarum pentul di tempat yang aman seperti lengan pakaian.

"Jangan sesekali menggigit jarum pentul ketika ingin membetulkan jilbab. Sebaiknya simpan di lengan pakaian, kan itu juga mudah terjangkau sama kita. Atau pakai yang magnet dan peniti," ujar Jeny saat ditemui di Jakarta.

Nah, kamu juga bisa berkreasi dengan kerudung tanpa menggunakan pengait seperti jarum pentul. Seperti menggunakan hijab dengan style turban atau lilit. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu ya Ladies. Ingat untuk selalu berhati-hati saat menggunakan jarum pentul ya. 

(vem/asp/ivy)
KOMENTAR PEMBACA