Sukses

Beauty

Sebelum Membeli Baju Pengantin, Pastikan Kamu Memperhatikan 3 Hal Ini

Setiap orang tentu ingin tampil berbeda di hari spesialnya. Pernikahan adalah hari yang spesial, yang diharapkan setiap orang untuk terjadi sekali dalam seumur hidup. Maka tidak mengherankan jika semua orang berusaha menyiapkan sebaik mungkin, termasuk dalam urusan memilih pakaian terbaik di hari spesial tersebut.

Ladies, jika kamu akan melaksanakan pernikahan dan berniat untuk membeli baju pengantin sebaiknya perhatikan 3 hal ini. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Sesuaikan Bujet

Salah satu bujet terbesar dalam pernikahan adalah menyiapkan baju pengantin. Maka menyesuaikan bujet dengan kebutuhan kamu sangat penting. Sebelum memutuskan membeli baju pengantin, sesuaikan bujetnya dan pastikan baju yang kamu beli sesuai dan cocok denganmu. Jangan hanya menuruti gengsi dan membuat bujet kamu berantakan.

Jadi, baju yang mahal belum tentu cocok denganmu dan memaksakan bujet yang berlebih untuk baju pengantin demi gengsi bukanlah pilihan yang bijak.

Pilih Bahan yang Nyaman

Memilih bahan yang tepat akan membuat kamu nyaman/Copyright Shutterstock

Setelah menentukan bujet yang kamu gunakan untuk membeli baju pengantin, saatnya memilih baju pengantin yang kamu inginkan. Langkah pertama pastikan bahan yang kamu pilih nyaman buatmu. Pilih baju pengantin dengan bahan yang menyerap keringat, tentu kamu tidak ingin kamu merasa tidak nyaman saat resepsi pernikahan bukan?

Sesuaikan dengan lokasi resepsi kamu. Pilihan bahan pun wajib kamu pertimbangkan. Bahan yang ringan akan memudahkan ruang gerak kamu.

Batasi Pendapat dan Buka Pikiran Kamu

Meminta pendapat saat memilih baju pengantin memang perlu, tapi memaksa untuk menerima semua pendapat bukanlah langkah yang bijak. Karena semakin banyak pilihan justru akan membuat kamu bingung. Hal ini justru membuat kamu merasa rumit dan bingung dengan pilihan yang akan kamu buat.

Mungkin kamu merasa tidak perlu menuruti pendapat setiap orang, namun dengan berpikir sedikit terbuka akan memudahkan langkah kamu di masa yang akan datang.

Ladies, demikian 3 hal yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memilih baju pengantin. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading