KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS AND TRICKS

Punya Tubuh Plus Size, Begini Tips Memilih Baju Pengantin yang Tepat

Kamis, 14 September 2017 16:30 Penulis: Rohmitriasih
Copyright pinterest.com/global.studiolevana.com/The Knot

Vemale.com - Bagi setiap orang khususnya wanita yang hendak melangsungkan pernikahan, salah satu yang paling dipikirkan adalah baju pengantin yang hendak digunakan. Memilih baju pengantin yang tepat, sesuai dengan bentuk tubuh selama ini dirasa sangat tidak mudah. Terlebih lagi, bagi mereka yang memiliki tubuh plus size atau gemuk.

Karena ingin tampil secantik dan seanggun mungkin di hari pernikahan, sering kali membuat seseorang memerlukan waktu yang sangat lama hanya untuk memilih baju pengantin. Jika kamu adalah satu orang yang punya tubuh plus size dan ingin mendapatkan baju pengantin yang pas, cocok serta bikin kamu semakin cantik juga anggun, dikutip dari laman millionlooks.com, setidaknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Agar senantiasa tampil anggun dan cantik meski bertubuh plus size, pilih baju pengantin yang tepat/copyright pinterest.com

Berikut beberapa hal tersebut.

Pilih Baju dengan Desain Sederhana
Usahakan untuk memilih baju pengantin yang cukup sederhana. Jangan memilih baju yang terlalu banyak aksesoris, renda, atau apapun sehingga membuat baju tersebut terlihat sangat meriah. Aksesoris dan desain yang berlebihan justru akan membuat kamu terlihat makin gemuk. Aksesoris ini tidak jarang juga akan membuat volume baju semakin berlebihan.

Hindari Aksen Asimetris
Meskipun aksen asimetris cukup populer dan terlihat begitu mengagumkan, aksen ini kurang cocok untuk kamu yang bertubuh plus size. Aksen asimetris hanya akan menambah volume baju. Sebaiknya, kamu yang bertubuh plus size memilih baju dengan potongan yang ordinary saja.

Gunakan Bahan Baju yang Senada
Bahan baju yang senada akan membuat baju pengantin nampak sederhana. Meski begitu, ini akan membuat baju terlihat cantik, anggun dan tidak berlebihan. Dengan penggunaan bahan baju yang senada, sadar atau tidak ini akan menyamarkan bentuk tubuh yang plus size sehingga tak membuat banyak orang perhatiannya terpusat padanya.

Jangan Terlalu Ketat dan Jangan Terlalu Longgar
Pilih baju yang nyaman dan sesuai dengan bentuk tubuh. Hindari memilih baju yang terlalu ketat. Hindari juga memilih baju yang terlalu longgar. Perhatikan juga bagaimana desain lengan, pinggul, bagian dada dan rok. Disarankan, agar baju pengantin untuk yang bertubuh plus size adalah baju yang pres di pinggang ke atas dan mengembang di pinggang ke bawah.

Itulah tips memilih baju pengantin bagi yang bertubuh plus size. Oh iya, untuk yang ingin memilih baju berlengan, hindari memilih baju dengan lengan balon. Pilihlah lengan panjang yang menyesuaikan dengan bentuk lengan atau pilih baju tanpa lengan sekalian.
Semoga informasi ini bermanfaat. Untuk mengetahui lebih dalam seperti apa baju pengantin yang cocok untuk kamu bertubuh plus size, simak juga galeri fotonya di bawah ini.


(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA