Sukses

Beauty

3 Aturan Dasar Agar Pakai High Heels Nyaman dan Tak Menyakitkan

Selalu merasa kesakitan saat pakai high heels? Kamu nggak sendirian kok ladies, banyak yang seperti itu. Bahkan kemungkinan besar semua wanita mengalaminya dan itulah mengapa beberapa wanita jarang memakainya. Meski membuatmu cantik tapi bikin sakit.

Bukan hanya menyebabkan kaki lecet dan kram otot, terlalu lama pakai high heels juga membuat tulang belakang dan area pinggul nyeri. Tapi bagaimana kalau ternyata kamu dituntut memakai high heels untuk waktu-waktu tertentu atau bahkan setiap hari? Para ahli fashion punya tips dan trik yang bisa kamu terapkan ladies.

Sol sepatu yang tebal bagian depan/ copyright Pinterest.com

1. Pilih sol sepatu yang tebal

Cara termudah membuatmu nyaman saat pakai high heels adalah memilih sepatu yang tidak terlalu tipis bagian sol sepatunya seperti stiletto. Pilih platform sepatu yang tebal seperti pump atau platform shoes karena berat tubuh bisa didistribusikan secara merata dan kamu berjalan lebih nyaman. Tidak masalah pilih yang heels-nya tinggi, tapi pastikan tidak terlalu tipis bagian solnya untuk menopang berat tubuhmu.

Hak sepatu yang tebal/ copyright Pinterest.com

2. Heels yang tebal

Cara kedua adalah memastikan heels atau hak sepatu tidak terlalu menjulang dan kecil seperti stilleto. Memang cantik dipakai, tapi sangat tak nyaman, apalagi jika kamu harus berdiri lama atau berjalan ke sana ke mari. Semakin besar heels sepatu, seperti wedges dan chunky heels, semakin baik menopang berat tubuh.

Bagian ujung yang tidak runcing dan terbuka/ copyright Pinterest.com 

3. Bentuk sepatu

Penting sekali memastikan kaki tidak kesakitan saat pertama kali memasukkan ke sepatu. Pilih sepatu yang ujungnya tidak terlalu runcing sehingga menekan bagian jari. Cukup ruang untuk bagian jari akan membuatmu lebih nyaman memakai. PIlih sepatu yang ujungnya tidak terlalu sempit, bisa membundar atau lonjong, jangan yang meruncing.

Itu dia tiga tips memilih sepatu heels yang cantik tanpa harus membuatmu kesakitan saat memakainya. Tampil cantik nggak harus sakit kan, ladies?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading