Sukses

Beauty

Tips Memilih Jeans Terbaik Sesuai Bentuk Tubuhmu

Jika kamu suka pakai jeans karena bisa membuatmu tetap tampak awet muda dan beraktivitas bebas, maka kamu wajib punya jeans paling tidak 2-3 buah, ladies. Meski memang bisa dipakai siapa saja, tapi sebenarnya jeans punya beberapa model yang bisa membuat tubuhmu kelihatan bagus dan cantik atau justru sebaliknya.

Karena beberapa model jeans hanya cocok dipakai untuk bentuk tubuh tertentu. Berikut ini sekian model jeans yang cocok untuk bentuk tubuhmu.

Jeans untuk pinggul besar/ copyright goodhousekeeping.com

Pinggul besar
Bagi wanita berpinggul besar, satu masalah setiap kali beli jeans adalah tidak muat di bagian pinggul dan bokong, padahal pinggul dan bokong sudah pas. Tubuh seperti ini cocok memakai jeans yang bisa melar dengan bagian bawah yang agak lebar, kurangi pemakaian skinny jeans. Celana jeans seperti ini bisa memberi kesan seimbang antara bagian bawah dan tengah tubuh.

Jeans untuk bokong kecil/ copyright goodhousekeeping.com

Bokong kecil
Bagi wanita berbokong tipis, pilih celana jeans yang punya kantong bagian belakang, karena bisa memberi ilusi optik bokong lebih padat dan berisi. Pilih juga celana skinny yang high-waist untuk memberi kesan bagian pinggul dan bokong berisi.

Jeans buat paha besar/copyright goodhousekeeping.com

Paha besar
Pemilik paha besar sebaiknya memilih jeans yang tidak ketat atau longgar, meski ini juga agak sulit didapatkan. Pilih juga jeans yang berbentuk lurus, tidak terlalu skinny juga tidak terlalu cutbray ke bawah. Pilih bahan yang bisa melar atau menyesuaikan bentuk tubuh, jangan pilih jeans yang tak bisa melar dan tebal.

Jeans untuk perut buncit/copyright goodhousekeeping.com

Perut buncit
Bagi pemilik perut buncit, hindari pakai jeans yang low-waist. Pilih jeans yang high-waist atau yang bisa menutupi perut seluruhnya. Bisa memilih jeans yang melar dan menggunakan ban karet di atasnya, bukan kancing.

Jeans untuk kaki pendek/copyright goodhousekeeping.com

Kaki pendek
Pemilik kaki pendek sebaiknya memilih jeans yang skinny dan agak terangkat di bawah, pilih yang tidak menutupi mata kaki. Celana lebar bagian bawah dan menutupi kaki justru membuatmu semakin pendek. Pilih juga yang high-waist dan ada aksen garis vertikal di sisi celana karena memberi kesan kaki lebih panjang.

Itu dia beberapa tips memilih jeans terbaik untuk bentuk tubuhmu, ladies. Semoga bermanfaat dan semoga kamu makin kece saat pakai jeans yang tepat ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading