KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS AND TRICKS

3 Cara Efektif & Alami Menghilangkan Bau Pada Sepatu

Rabu, 02 Agustus 2017 07:00 Penulis: Febi Anindyakirana
Ini caranya hilangkan bau sepatu/copyright Pixabay.com

Vemale.com - Punya sepatu kesayangan yang sering kamu pakai ke mana saja? Biasanya sih sneakers atau sepatu bertali yang menjadi favorit. Tapi semakin sering dipakai, sepatu akan lebih mudah kotor dan tentunya berbau, apalagi jika kakimu tipe yang mudah berkeringat.

Di dalam sepatu, kaus kaki dan keringat yang tercampur membuat keadaan lembab dan pengap sehingga akan menimbulkan bau yang pasti tak akan kamu inginkan. Wah, nggak mau kan, cantik-cantik tapi sepatunya bau? Tenang, kamu bisa mengatasi dengan 3 cara ini.

Cara menghilang bau pada sepatu/ copyright whowhatwear.com

1. Kantung teh: Gunakan kantung teh kering atau belum diseduh, letakkan di dalam sepatu yang bau. Kantung teh ini akan menyerap bau tak sedap dan menyerap lembap di dalam sepatu.

2. Baking soda: Cukup gunakan 1 sdt baking soda, dan tabur di dalam sepatu yang bau. Biarkan kurang lebih 1 jam atau hingga bau sepatu hilang dengan sendirinya.

3. Semprotan cuka: Campurkan 100 ml air dan 100 ml cuka, kemudian semprotkan ke dalam sepatu yang bau. Setelah itu angin-anginkan hingga kering atau panaskan di bawah sinar matahari.

Cara ini tidak hanya berlaku untuk sepatu bertali atau sneakers saja, untuk sepatu boots, pantofel, heels atau yang lainnya juga bisa. Jadi, jika kamu sudah merasa ada aroma-aroma tak menyenangkan yang muncul dari sepatu, segera saja lakukan tindakan dengan 3 cara di atas ya, ladies.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : #MovieTalk Warkop DKI Reborn [Part 1]