KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS AND TRICKS

Bahan Pakaian Anti Gerah Ini Memang Cocok untuk Orang Indonesia

Jum'at, 28 Juli 2017 14:10 Penulis: Anisha Saktian Putri
Bahan pakaian yang nyaman apa ya?/Copyright Vemale/Anisha SP

Vemale.com - Saat memilih baju atau pakaian, jangan hanya mementingkan soal model dan desainnya saja. Penting juga untuk memastikan bahan yang digunakan adalah bahan yang terbaik. Dan salah satu bahan terbaik yang bisa memberi nyaman, tak lain adalah katun (cotton).

Katun, bahan dari serat kapas ini paling banyak dihasilkan oleh sejumlah negara, seperti Cina, Australia, dan Amerika Serikat. Sementara itu, di Indonesia, cotton menjadi bahan favorit yang digunakan untuk membuat baju dan  pakaian sehari-hari. Karena iklim tropis yang dimiliki Indonesia, kita pastinya akan memilih pakaian dengan bahan yang tidak gampang bikin gerah seperti cotton. Lain halnya jika kita menggunakan bahan polyester yang begitu panas, tentu membuat aktivitas kita tidak nyaman.

Cotton USA pun menjadi salah satu bahan yang sudah dipakai oleh merek-merek ternama dunia seperti GAP, Zara, H&M dan masih banyak lagi. Cotton ini pun sangat cocok dipakai untuk membuat pakaian sehari-hari.

"Kelebihan cotton USA yang sudah ada sejak 30 tahun yang lalu ini ialah begitu nyaman dan yang terpenting tidak mudah bau bila kita gunakan," ujar Dr Andy Do, selaku konsultan/perwakilan dari Cotton Council Internasional (CCI) saat ditemui dalam acara "Daily Me With Cotton USA School" di Jakarta.

Tak hanya itu, cotton ini pun dibuat dengan kualitas terbaik yang merupakan kapas yang 100% dipetik oleh mesin dan tentunya bebas dari kontaminasi. Lalu kapas Amerika Serikat ini menawarkan keseragaman nilai dan serat-serat yang konsisten, sehingga bisa memberikan dukungan kepada bisnis kamu dengan produktivitas yang maksimal.

"Kapas Amerika juga memiliki sistem yang paling komprehensif seperti sistem yang ketat dari pemerintah mereka," tambahnya.

Untuk mengenalkan lebih jauh tentang cotton ini kepada masyarakat Indonesia, Cotton USA menggelar sebuah kompetisi untuk para pelajar desain fashion yang diikuti oleh tiga sekolah fashion di Indonesia, bertemakan "Daily Me With Cotton USA School".

"Melalui kompetisi ini kami berharap untuk menginspirasi para pelajar design fashion di Indonesia mengenai pentingnya pengetahuan tentang bahan. Agar masyarakat lebih memahami cotton USA menjadi bahan utama berbagai merek fashion dan pakaian yang ada di lemari menggunakan cotton USA," tutupnya.

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA