KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS AND TRICKS

Tips Hilangkan Noda pada Baju Berbahan Satin

Selasa, 25 Juli 2017 09:00 Penulis: Ayu Puji Lestari
Baju satin memang merawatnya sulit / Copyright Shutterstock

Vemale.com - Baju dengan bahan satin memang akan membuat penampilan kamu semakin menarik dan mewah. Sayangnya perlu berhati-hati jika kamu memiliki baju berbahan satin. Noda yang menempel di baju berbahan satin sulit dihilangkan. Tidak cukup dengan deterjen biasa, perlu cara khusus untuk menghilangkan nodanya.

Jika baju satin kesayangan kamu terkena noda minyak tidak perlu panik cukup segera bersihkan noda dengan air hangat. Kemudian bilas dengan air biasa, dan rendam dengan deterjen. Pilih deterjen berbahan ringan agar kualitas kain tidak berubah.

Jika baju berbahan satin kamu terkena noda satin, cukup tuangkan sedikit alkohol dan bersihkan dengan spons. Kemudian cuci seperti biasa. Sedangkan untuk noda kopi, telur, cokelat dan minyak dengan membilas memakai air dingin dan deterjen lembut. Gunakan spons untuk mengangkat noda membandel.

Untuk menjaga kualitas kain sebaiknya cuci baju berbahan satin dengan tangan, hindari penggunaan mesin cuci. Jika terpaksa sebaiknya keringkan baju dengan diangin-anginkan, hindari menggunakan pengering. Selain itu saat mencuci pisahkan kain satin dengan baju berwarna lainnya.

Setrika dengan membalik baju dengan suhu sedang. Atur alat setrika pada pilihan satin atau silk. Gunakan pelapis kain lembut tipis di atas bahan satin untuk menghindari kerutan akibat alat setrika.

Nah, sekarang kamu tidak perlu takut lagi untuk merawat baju berbahan satin kan? Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)
KOMENTAR PEMBACA