KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS AND TRICKS

Tips dan Panduan Busana untuk Dikenakan di Sesi Foto Pre-Wedding

Rabu, 12 Juli 2017 10:30 Penulis: Tim Bridestory
Copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Menentukan busana apa yang akan dikenakan saat sesi foto pre-wedding mungkin tak serumit mencari gaun atau kebaya pengantin, namun hal ini tetap harus diperhatikan dan dipersiapkan dengan matang. Kenapa? Karena mungkin saja sesi foto pre-wedding ini adalah kali pertama kamu dan pasangan dipotret oleh fotografer profesional dan hasil fotonya pun akan menentukan tema dan konsep keseluruhan acara kamu.

Nah, daripada bingung yuk simak tips memilih busana untuk foto pre-wedding yang harus kamu ketahui. Here we go!

  • Bawa Baju Cadangan

    Setidaknya bawa dua pasangan busana untuk sesi foto ini, agar kamu memiliki pilihan yang tepat dengan lokasi foto. Karena kamu tidak selalu dapat mengantisipasi warna dan pencahayaan yang tepat di lokasi, ada baiknya bawa beberapa baju ganti.

  • Perhatikan Warnanya

    Warna busana tentu akan menambah pesona hasil foto pre-wedding kamu, namun ingatlah bahwa tidak semua rona warna terlihat bagus di foto. Perhatikan jam dan lokasi foto saat memilih warna busana yang akan dikenakan. Pedomannya, hindari warna neon yang super terang karena akan mengalihkan perhatian mata dari kamu dan pasangan yang seharusnya menjadi titik fokus foto ini. Jangan pula memilih busana dengan terlalu banyak warna agar tidak terlihat berlebihan.

  • Tidak Perlu Terlalu Kembar dengan Pasangan

    Mungkin kamu ingin terlihat senada, namun mengenakan busana yang identik dengan pasangan akan membuat kamu tampak seperti anak kembar, bukan pasangan calon pengantin. Jadi, hindari padanan atasan putih dan celana jeans, atau mengenakan warna yang sama persis. Jangan takut untuk menunjukkan gaya personal kamu.

  • Pilih Busana yang Nyaman

    Yang terpenting, pastikan kamu mengenakan busana yang membuat kamu merasa nyaman. Jangan memaksakan diri untuk memakai baju yang terlalu rumit atau tidak sesuai dengan gaya kamu. Jika kamu adalah tipe orang yang gemar mengenakan kaos dan celana jins, tak ada salahnya memakai baju kasual di sesi pemotretan pre-wedding. Sama halnya jika kamu merasa aneh jika tidak mengenakan sepatu berhak tinggi, maka kenakanlah!

Semoga tips ini bermanfaat ya dan rencana pernikahanmu berjalan lancar.

(vem/Bridestory/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Video Skrin.id : Cathy Sharon x Urban Lips Swatches