KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS AND TRICKS

Mencuci Baju Olahraga yang Benar, Ini Lho Caranya!

Senin, 03 Juli 2017 14:20 Penulis: Endah Wijayanti
Copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Baju olahraga sebenarnya butuh perlakuan khusus dalam proses mencucinya. Ya, tahu sendiri kan namanya dipakai untuk olahraga, maka baju akan basah oleh keringat. Belum lagi jika olahraganya dilakukan di luar ruangan, pastinya ada banyak debu dan kotoran lain yang menempel.

Sebenarnya untuk mencuci baju olahraga dengan benar itu nggak susah, kok. Ada langkah-langkah mudah yang bisa langsung kamu ikuti. Selengkapnya, yuk simak infonya di sini.

Jangan Digeletakkan Begitu Saja
Jangan menaruh baju olahraga yang masih bau keringat di dalam keranjang atau menggeletakkannya begitu saja. Jangan juga mencampurnya dengan tumpukan baju kotor lainnya. Kalau tidak segera direndam atau dicuci, bajumu bisa jadi sarang atau tempat berkembang biaknya bakteri dan kuman.

Rendam Setidaknya Selama 30 Menit
Rendam baju olahraga yang kotor selama sekurang-kurangnya 30 menit. Bisa pakai detergent yang biasa kamu gunakan, bisa juga pakai larutan air dan cuka untuk membunuh bakteri dan mengatasi bau keringat tak sedap. Hati-hati juga dengan baju yang mudah luntur, jangan mencampurkannya dengan baju warna putih dan lainnya.

Selalu Cek Label Bajumu
Untuk info pencucian, selalu cek label bajumu. Ada yang sebaiknya dicuci dengan dikucek pakai air dingin (dicuci tanpa menggunakan mesin cuci). Ada juga yang bisa pakai mesin cuci tapi dengan pengaturan tertentu. Air panas memang bisa membunuh bakteri, tapi serat baju bisa rusak kalau dicuci pakai air panas.

Jemur di Bawah Terik Matahari
Setelah selesai dicuci dan dibilas, segera jemur di bawah terik matahari. Panasnya matahari akan membuat baju lebih cepat kering dan melindunginya dari bau apek atau lembap. Bisa langsung dijemur dengan digantung pada tali jemuran atau pakai gantungan baju.

Baju olahraga yang baru selesai dipakai memang sebaiknya langsung dicuci. Jangan malah ditumpuk atau digeletakkan sembarangan, ya ladies.



(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Tips Fashion
  2. Tips
  3. Baju