Sukses

Beauty

Memilih Jilbab untuk Anak, Perhatikan Hal-Hal Ini Ya Moms

Saat ini mudah sekali menemukan produk jilbab untuk anak di pasaran. Berbagai model, desain, motif, dan warna sudah tersedia. Bahkan banyak yang didesain lucu-lucu agar anak tertarik untuk mengenakannya.

Namun, memilihkan jilbab yang tepat untuk anak juga harus memperhatikan sejumlah hal. Tujuannya agar anak merasa nyaman dan juga betah mengenakan jilbab. Selain itu, anak juga bisa mendapatkan pengalaman berhijab yang menyenangkan agar saat dewasa nanti bisa tetap berhijab. Berikut ini hal-hal yang perlu diperhatikan ketika memilih jilbab untuk anak.

1. Pilih yang Mudah Dipakai dan Bahannya Bisa Menyerap Keringat
Namanya anak-anak, sehari-hari pasti aktivitasnya sangat banyak. Setiap hari akan selalu aktif melakukan banyak hal. Di sini, kita perlu memilihkan jenis jilbab yang langsung pakai. Jadi tak perlu ribet pakai peniti apalagi jarum pentul. Modelnya juga yang sederhana saja.

Yang tak kalah penting lagi adalah bahan atau jenis kain jilbab. Bahannya harus yang bisa menyerap keringat dengan baik. Seperti bahan kaos yang lembut. Sehingga saat dikenakan tidak membuat anak gerah. Pemilihan bahan ini sangat penting, Moms. Kalau bahannya membuat gerah, anak bisa-bisa nggak nyaman dan nggak betah pakai jilbab.

2. Pilih yang Warna dan Modelnya Disukai oleh Anak
Ketika akan membeli jilbab, ada baiknya untuk mengajak si kecil untuk ikut serta. Anak bisa memilih sendiri warna dan model yang paling disukainya. Supaya nanti dia bisa semangat saat pakai jilbab. Kita sebagai orang tua hanya perlu mengarahkan atau memberikan saran saja soal jilbab seperti apa yang paling pas dipakai oleh sang buah hati tercinta.

3. Sesuaikan dengan Jenis Baju dan Kebutuhan
Biar tetap terlihat serasi, pilihkan jilbab yang disesuaikan dengan jenis baju dan kebutuhan. Misalnya, perlu memiliki stok jilbab kaos yang agak banyak untuk keperluan bermain sehari-hari. Sementara untuk jenis jilbab yang ada ornamen atau hiasannya tak perlu beli terlalu banyak.

4. Gampang Dicucinya
Kadang saking aktifnya anak, mereka kurang berhati-hati saat melakukan sesuatu. Baju dan jilbab bisa kotor semua saat sedang bermain di luar rumah. Di sini perlu juga cari jenis jilbab yang gampang dicuci. Dalam arti, kalau ada kotoran bisa gampang dibersihkan dengan detergent biasa.

Nah, itu tadi sejumlah tips sederhana memilih jenis jilbab yang tepat untuk anak. Semoga infonya bermanfaat, Moms.





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading