Sukses

Beauty

Ingin Hijab yang Kamu Kenakan Tetap Wangi, Lakukan 4 Hal ini

Kebersihan adalah sebagian dari iman. Ladies jika kamu memakai hijab, maka menjaga kebersihan hijab sangat penting. Tentu kamu tidak ingin dicap jorok gara-gara hijab yang kamu kenakan bau apek dan kotor. Penyimpanan yang tepat dan cara membersihkan yang baik akan membuat hijab kamu terawat dan tetap wangi, meskipun disimpan dalam waktu yang lama.

Yuk, simak tips dari vemale cara untuk merawat hijab agar tetap wangi dan bersih. Here we go!

    Pastikan Hijab Kering 100%

    Cuci dan keringkan hijab dengan sempurna. Hal ini penting agar hijab tidak apek dan tetap wangi. Sebelum disimpan dalam lemari, biarkan dalam suhu ruangan terlebih dahulu, hal ini menghindari bau matahari.

    Gunakan Pewangi Pakaian

    Agar hijab wangi, saat mencuci rendam dengan pewangi pakaian. Rendam dengan pewangi selama 10-15 menit. Kandungan pewangi tidak hanya membuat hijab wangi tapi juga lembut. Sehingga hijab nyaman dipakai.

    Jaga Kebersihan Rambut

    Jangan karena memakai hijab menjadi alasan kamu untuk malas keramas. Tetap keramas setiap hari agar kebersihan rambut tetap terjaga. Rambut yang kotor akan membuat hijab menjadi mudah kotor.

    Ketika selesai keramas sebaiknya tunggu rambut sampai benar-benar kering sebelum memakai hijab. Rambut yang basah akan menimbulkan bau tidak sedap pada hijab. Tidak hanya itu, rambut yang basah dan dipaksa dipakai hijab akan menimbulkan ketombe dan rambut mudah rontok.

    Jangan Malas Ganti Hijab

    Sebaiknya ganti hijab setiap hari, hal ini membantu untuk mengurangi bau keringat yang menempel di hijab yang kamu pakai. Jika perlu ganti dua kali sehari hijab yang kamu pakai.

Well, demikian 4 cara untuk merawat hijab agar tetap wangi dan terjaga kebersihannya. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading