Sukses

Beauty

Tips Jadi Model Cantik Pemenang Wajah Jakarta Fashion Week 2018

Cantik, berkepribadian menarik, bertinggi semampai, dan menjadi wajah pagelaran fashion terbesar di Indonesia. Mimpi inilah yang tak pernah disangka oleh wanita cantik bernama Juwita Rahmawati. Tahun 2016 lalu ia memenangkan kompetisi Jakarta Fashion Week (JFW) Model Search dan menempatkannya sebagai Face of JFW 2017.

Ia yang tadinya hanya model amatir, kini menjadi model profesional dan mendapat banyak tawaran pekerjaan. Selain itu Wita, sapaan akrabnya, jadi bertemu banyak orang yang bisa membuka banyak peluang berkarir. "JFW adalah yang paling ditunggu setiap model karena momen yang besar dan meriah. Banyak hal positif dan kesempatan bekerja yang datang," aku Wita ketika ditemui dalam bilangan Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (1/3).

Tahun ini, JFW kembali mencari 'Wita-wita' yang lain dalam ajang pencarian JFW Model Search. Pemenangnya akan berjalan di atas catwalk JFW 2018 dan berhak atas gelar Face of JFW 2018. Dibanding tahun lalu yang hanya diselenggarakan di Jakarta, JFW Model Search 2017 akan menjelajah ke empat kota besar di Indonesia. Dimulai dari Bali pada 4 - 5 Maret 2017 di Lippo Mall Kuta; Surabaya pada 25 -26 Maret 2017 di Grand City Mall; Balikpapan pada 29 - 30 April 2017 di Pentacity Mall; dan Jakarta pada 6 - 7 Mei 2017 di Lippo Mall-Kemang Village, Jakarta.

Juwita Rahmawati/Instagram

Kriteria model yang dicari adalah perpaduan antara kecantikan dan attitude yang baik. Menurut Lenni Tedja sebagai Direktur JFW, pihaknya mencari gadis yang bisa merepresentasikan Indonesia.

"Kami mencari look yang nasional tapi yang berwajah campuran juga tidak apa-apa. Selain fisik, attitude juga sangat penting," kata Lenni dalam jumpa pers JFW Model Search. Ditambahkan Lenni, mereka yang terpilih di JFW tahun ini akan dikirim ke Seoul, Korea Selatan, untuk berkompetisi di Asia Model Festival 2017 sebagai Face of Indonesia.

Akan ada beberapa orang model yang diberangkatkan. Mereka akan dikarantina selama sepekan dan memperebutkan posisi puncak untuk masing-masing kategori. "Tentu ini akan menjadi langkah awal dan kesempatan besar bagi para model pria maupun wanita asal Indonesia untuk bersinar dan menunjukkan bakat mereka di dunia model profesional kelas dunia," jelas Lenni.

jumpa pers JFW Model Search 2017 (Instagram JFW)

Nah, untuk bisa mencapai tahap internasional, ngga ada salahnya kamu mencoba ajang JFW Model Search 2017 terlebih dulu. Simak deh tips singkat dari Wita sebagai pemenang tahun lalu agar kamu bisa melewati tahap ini dengan mudah:

1. Jaga kondisi sebelum audisi

"Sebelum audisi, sebaiknya diet dan jaga berat badan," ujar Wita sebagai tips pertama. Kamu harus mengondisikan tubuh dalam wujud model yang proporsional dari tinggi minimal 170 cm dan berat badan yang sesuai dengannya.

2. Tak usah dandan berlebihan

Ikuti aturan pemakaian baju yang diharuskan oleh panitia. Apabila mereka meminta kamu mengenakan satu tema baju tertentu, ya ikuti saja demi memperlancar usaha kamu memasuki audisi. "Tahun lalu kamu diminta pake tank top putih dan rok mini. Ya dandan saja sesuai dengan yang disyaratkan," kata Wita.

Juwita Rahmawati (Instagram Juwita Rahmawati)

3. Percaya diri

Saat sudah berada di catwalk untuk tes berjalan, kumpulkan segenap kepercayaan diri kamu dan lupakan semua beban di pundak.  "Sudah, berjalan saja dengan kepercayaan diri," tambah wanita berkaki jenjang itu.

4. Rendah hati

Salah satu elemen yang dinilai dalam JFW Model Search adalah inner beauty dalam wujud rendah hati dan sikap yang baik. Sebab, dua sifat ini akan membawa kamu sebagai model yang profesional dan menghargai sesama pekerja seni di dalamnya.

Dengan penjabaran singkat ini semoga kamu yang berminat jadi model bisa mengikuti jejak Wita. Bahkan kamu bisa lebih baik lagi dengan menjajal dunia model internasional. Semoga berhasil :)

(vem/zzu)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading