Sukses

Beauty

Tanpa Setrika: Tips Menghilangkan Kusut Pada Baju Dengan Es Batu

Dari judulnya mungkin kamu heran sekaligus penasaran, tips macam apa yang bisa membuat baju tidak kusut hanya dengan es batu? Umumnya orang akan menyetrika baju jika baju kusut karena memang itulah yang biasa dilakukan.

Setelah dicuci, baju akan kusut dan perlu disetrika. Tapi bagaimana jika kamu ingin cara lain selain memakai setrika? Ternyata ada satu lifehack unik yang bisa menyelesaikan masalah baju kusut, yaitu menggunakan es batu.

copyright by goodhousekeeping.com

Yang kamu perlukan hanya baju kusut, es batu dan mesin cuci pengering. Caranya, cukup masukkan baju dan 3-4 bongkah es batu dan tutup mesin cuci. Set selama 10 menit dan biarkan baju diputar bersama es batu di dalam. Setelah itu keluarkan, baju tak lagi kusut seperti semula.


Sumber: Youtube.com/American Express

Selama diputar di dalam pengering, es batu akan meleleh dan menyebabkan suasana humid atau lembab di sehingga membuat baju lebih lembut dan fleksibel. Cara ini cukup unik, dan sepertinya banyak orang yang sudah pernah mencobanya meski beberapa lainnya justru bilang cara ini tidak berhasil. Well, coba saja ladies, siapa tahu berhasil.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading