KAPANLAGI NETWORK
MORE
  1. VEMALE
  2. /
  3. TIPS AND TRICKS

4 Cara Berpakaian Yang Buatmu Tampak Kurus Menurut Ahli Fashion

Senin, 09 Januari 2017 13:30 Penulis: Febi Anindyakirana
copyright by Pinterest.com

Vemale.com - Jika tubuhmu agak chubby tapi ingin terlihat agak kurus-an, kamu pasti ingin cari baju-baju yang bisa membuatmu tampak kurus atau bisa menyamarkan bentuk tubuhmu kan? Ada caranya, dan beberapa tips dari ahlinya berikut ini bisa kamu terapkan dalam berpakaian setiap hari.

copyright by Pinterest.com

1. Jangan mix and match berlebihan

Jangan pakai terlalu banyak pakaian berpattern atau tumpuk-tumpuk. Ini membuatmu malah tampak 'tebal'. Kombinasikan antara outfit yang simpel dan ramai. Jika pilih pakaian yang polos dan pilih aksesoris yang ramai, begitu sebaliknya agar seimbang.

copyright by Pinterest.com

2. Pakai warna kuning

Pakai warna kuning. Warna mencolok bisa mengalihkan perhatian pada bentuk tubuh. Pilih warna kuning yang berkesan cerah dan ceria yang secara ilmiah ternyata tak hanya bisa meningkatkan peredaran darah tapi juga meningkatkan semangat, membuatmu berpikir positif dan merasa bahagia.

copyright by Pinterest.com

3. Pilih yang bahunya lebar

Bukan berarti harus pakai pengganjal bahu, tapi pilih pakaian yang terkesan agak formal yang bisa menyamarkan lengan yang besar. Pilih blazer atau hem yang agar lebar. Karen Pine, profesor perkembangan psikologi mengatakan bahwa banyak penelitian mengatakan bahwa bahu lebar memberi ilusi lekuk tubuh langsing.

copyright by Pinterest.com

4. Pakai warna Monokrom (Hitam Putih)

Pakai warna netral dan aman seperti hitam dan putih. Hitam kebanyakan dipilih karena bisa menyamarkan bentuk dan lekuk tubuh. Kombinasikan dengan warna putih yang juga bisa membuatmu terlihat rapi.

Itu dia empat tips yang bisa kamu lakukan jika ingin menyamarkan tubuh curvy dan membuat tubuh tampak langsing. Bisa dicoba deh mulai sekarang.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA