Sukses

Fashion

Tips Belanja Pintar di Pratunam Market Bangkok

Thailand kini menjelma sebagai salah satu destinasi wisata populer di Asia. Keindahan alamnya sudah pasti nggak perlu diragukan lagi. Selain itu, banyak juga spot wisata yang bisa menjadi surga belanja bagi para travelers, lho. Kalau mau shopping hemat dan bersahabat dengan kantong, Pratunam Market Bangkok bisa menjadi tujuan yang tepat. 

Biarpun terkenal murah dan banyak pilihan, tapi saat ke sini bareng sahabat tetap harus belanja cerdas supaya bisa mendapatkan barang berkualitas. Berikut tips belanja dari pemenang kompetisi FOX'S Sparkling Friendship, Ladies!

Siapkan Mental dan Fisik

Mau belanja aja kok pakai siapkan mental dan fisik sih? Iya dong, soalnya kamu bakal memasuki kawasan Pratunam yang ramai dan berdesakan. Buat gambaran sebelum berangkat ke sana, Pratunam Market itu punya tempat semi outdoor. Gangnya sempit dan pastinya bakal berdesakan banget, soalnya banyak yang berburu barang di sini. Jadi, harus siap merasakan sensasi panas selama mencari barang favorit di sini, tapi kalau bareng sahabat dijamin panaspun tetap menyenangkan.

Jangan Segan untuk Menawar

Jika ingin mendapatkan harga yang murah dan hemat di kantong, kuncinya cuma satu yaitu menawar! Semua barang di sini bisa ditawar kok, apalagi kalau beli dalam jumlah banyak. Kalau beli minimal 3 pakaian dengan harga yang sama, kamu boleh menawarnya lebih rendah lagi.

Cek Barang dengan Teliti

Teliti sebelum membeli itu wajib, apalagi kalau belanjanya di tempat seperti Pratunam ini. Cek barang di lokasi dengan cermat. Jangan malas melakukan hal tersebut, karena barang yang sudah dibeli nggak bisa ditukar apalagi dikembalikan. Daripada rugi karena barang yang dibeli nggak sesuai dengan yang diharapkan, lebih baik menyediakan waktu lebih untuk mengeceknya, kan.

Datang di Waktu yang Tepat

Perhatikan juga waktu untuk berbelanja. Kalau datang saat jam kerja atau jam sibuk, kondisinya dijamin bakal padat banget. Nah, jika kamu mencari baju khusus pria sebagai oleh-oleh untuk keluarga atau pasangan, sebaiknya datang di waktu sore. Soalnya, banyak pedagang baju pria yang menggelar dagangannya di waktu sore. Pilihannya bakal lebih variatif lagi deh.

Jangan Pergi Sendirian

Belanja pastinya bakal lebih seru kalau bareng sahabat. Jangan pergi sendirian, lebih baik ajak sahabat. Selain lebih aman, belanja bersama mereka juga bisa bikin suasana yang panas dan berdesakan jadi tetap fun, lho.

Kalau sudah lelah belanja, istirahat dulu deh di pojokan. Saat momen seperti ini, paling pas buat berbagi permen FOX’S bersama sahabat, sambil ngobrol dan melepas rasa lelah. Rasanya yang manis bisa memberikan energi kembali agar kamu tetap semangat berburu barang favorit bareng sahabat.

Tips di atas bisa menjadi panduan belanja saat menjelajahi Pratunam Market Bangkok. Happy shopping, Ladies!

(adv/wur/wur/a)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading