Sukses

Fashion

Nggak Perlu Galau Ketagihan Belanja Online

Pernah mengalami galau setelah belanja? Tidak bisa jauh dari situs belanja online, dan hobi menunduk untuk stalking instagram online shop. Kamu juga merasa harimu ada yang kurang saat seharian tidak mengecek akun instagram online shop langganan. Hmm, bisa jadi kamu ketagihan belanja online.

Belanja online memang tidak akan membuat kamu ribet. Semua barang dan kebutuhan ada di online shop. Tidak perlu takut terkena macet, cukup duduk manis di rumah semua barang belanjaan kamu akan dikirim ke rumah. Tapi jika kebiasaan ini sudah mulai mengganggu keuangan kamu, lebih baik segera hentikan kebiasaan ini. Yuk, simak caranya sebagai berikut:

    Hindari Jebakan Iklan

    Iming-iming bebas ongkos kirim dan jumlah diskon seringkali menjadi jebakan maut yang membuat kamu akhirnya menekan tombol belanja. Daripada galau, pikirkan dulu sebelum memutuskan belanja. Hitung untung ruginya antara kamu beli online atau beli secara langsung. Bijak dalam belanja, jangan selalu menuruti keinginan.

    Hindari Belanja Saat Lelah

    Saat lelah dan jenuh hindari untuk belanja online. Membuka online shop saat tubuh merasa lelah hanya akan membuat kamu semakin semangat untuk 'klik' belanja. Cukup melihat saja, dan coba kunjungi website online shop esok hari apakah kamu yakin masih ingin membeli atau tidak.

    Tertekan

    Jangan membeli sesuatu hanya karena kamu merasa tertekan. Perasaan ingin diakui saja, tidak harus membuat kamu terpaksa membeli barang tersebut. Beli barang sesuai dengan kebutuhan bukan keinginan. Apalagi hanya untuk memenuhi gengsi saja.

Ladies, selalu bijak dalam belanja. Selalu pilih barang yang kamu butuhkan bukan yang kamu inginkan. Selamat mencoba dan semoga kamu segera terbebas dari ketagihan belanja online. Semoga berhasil, Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading