KAPANLAGI NETWORK
MORE

Peduli Alam, Sinar Joyoboyo Plastik Hadirkan Kantong Ramah Lingkungan dan Bebas Racun

Selasa, 29 September 2015 15:45 Penulis: Regina Aprilia R.
Foto: Ilustrasi | copyright Thinkstockphotos.com

Vemale.com - Tak dapat pungkiri, penggunaan kantong plastik di tengah aktifitas masyarakat Indonesia masih sangat tinggi. Betapa tidak, keberadaan kantong plastik telah mampu mempermudah keseharian masyarakat mulai dari urusan rumah tangga hingga untuk mendukung kepentingan bisnis berbagai usaha.

Konsisten dalam mengembangkan produk, Sinar Joyoboyo Plastik menanggapi tingginya kebutuhan plastik ini dengan menghadirkan solusi di tengah berkembangnya isu kepedulian masyarakat terhadap pelestarian lingkungan. "Sinar Joyoboyo Plastik hadir dengan berbagai inovasi teknologi dan konsisten mengedukasi masyarakat agar semakin selektif saat mengkonsumsi kantong plastik," kata Hengky Sidharta selaku Chief Executive Officer Sinar Joyoboyo Plastik saat ditemui dalam acara Tebar Plastik Qurban 2015 bersama Kantung Plastik IDOLA+ di kawasan Jakarta.

copyright Vemale.com

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain didorong oleh tingginya kebutuhan masyarakat, pelaksanaan program kali ini juga mengacu pada ketentuan yang sudah ditetapkan pemerintah melalui Undang-Undang No 18 tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah. "Kualitas produk yang kami hadirkan sangat terjamin. Dengan adanya pengembangan teknologi yang kami terapkan, sekaligus menjadi bukti komitmen kami untuk menjadi perusahaan yang mampu memiliki standar kualitas dengan hasil yang maksimal," terang Hengky. Kantong plastik tersebut diproduksi dari bahan biji plastik murni pilihan yang bersertifikat halal, tanpa mengandung zat beracun yang berbahaya, serta mudah terdegradasi (terurai) secara alami dalam waktu ± 28 bulan.

Selain itu, masyarakat khususnya ibu rumah tangga juga mendapatkan Edukasi Kenali Plastikmu melalui 3D (Diraba, Dicium & Diterawang), yang terus diupayakan Sinar Joyoboyo Plastik menjadi lebih mudah tersampaikan karena dilengkapi oleh kehadiran produk alternatif yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. "Kantong Plastik IDOLA+® merupakan terobosan awal Sinar Joyoboyo Plastik guna memenuhi kebutuhan produk kantong plastik yang aman dan higienis untuk makanan, dan ramah bagi lingkungan. Untuk makanan juga termasuk untuk kemasan daging qurban," tambahnya.

Semoga langkah ini dapat membawa industri plastik nasional ke arah yang lebih baik ya, Ladies.

[pos_2]

(vem/yun/reg)
KOMENTAR PEMBACA
REKOMENDASI PILIHAN
Video Skrin.id : Raisa Resmi Dilamar Hamish Daud, Romantis & Bikin Fans Baper
PRODUK REKOMENDASI