Sukses

Fashion

Archipelago, Koleksi Perhiasan Kontemporer yang Chic, Elegan & Berani.

Keindahan koleksi perhiasan Sandy Thema memang tidak perlu diragukan lagi. Kali ini ia meluncurkan koleksinya yang terbaru dengan tema Archipelago. Tema ini terinspirasi dari kekayaan warisan budaya Indonesia yang eksotis. Dengan menampilkan 42 koleksi tradisional kontemporer, Shandi ingin menunjukkan kepada para wanita di segala usia agar tidak takut untuk menunjukkan gaya personalnya yang unik.

Menurut Sandy, Archipelago dipilih untuk koleksi Pistos 2015 untuk menandai kembalinya Pistos keakar budaya sebagai merek perhiasan yang diproduksi di Indonesia. 

"Semua koleksi ini dibuat dengan tangan Hand Made oleh pengrajin Indonesia. Disamping itu pula, tahun ini Pistos memperkenalkan koleksi seninya yaitu tekstil dan perhiasan antik yang pernah dimiliki oleh beberapa suku di Indonesia, kesemuanya menjadikan Archipelago judul yang tepat pada show kali ini," kata Sandy seusai pagelaran show di Hotel Darmawangsa Jakarta Selatan Kamis 4 Juni 2015.

Foto: copyright vemale.com

Koleksi perhiasan Archipelago terbagi dalam 2 squence. Squence pertama menampilkan beragam koleksi dari batu semi-precious seperti Turqouise, Coral, Amethyst, Topaz, Malachite, Howlite, Agatez (Akik) yang menjadi bagian utama dari koleksi segmen ini. 

Penggunaan beragam batu semi-precious tersebut ditujukan untuk memberikan kesan yang lebih menarik, dramatis dan mengikuti trend fashion, yang terinspirasi dari manik antik tradisional yang dibuat dengan tangan oleh beragam suku di Indonesia.

"Ada pula manik antik yang diproduksi pada awal abad 19 dalam koleksi ini. Mutiara sebagai salah satu bahan favorit hasil dari kekayaan laut Indonesia turut digunakan," jelasnya. 

Pada squence kedua, kemewahan dari perak berlapis emas tampak jelas pada setiap perhiasannya. Dengan mengambil pola-pola rumit dari textil antik seperti Batik, Iban, Ikat Songket dan Budaya Dayak, termasuk motif alam seperti Kupu-Kupu, Bambu, Lava Stone dan sebagainya. Semua pola ini kemudian diubah menjadi bentuk filigris yang cantik dan menjadi satu kesatuan dalam keseluruhan koleksi ini, selaras dengan tema Archipelago. 

Foto: copyright vemale.com

"Hampir semua perhiasan menggunakan warna emas yang mewah untuk merepresentasikan kekayaan budaya dan alam Indonesia," tambah Sandy. 

Perlu Anda ketahui Pistos adalah merek perhiasan mewah yang didirikan oleh dua sahabat Dian Purba dan Sandy Thema pada tahun 2009. Latar belakang dua sahabat kelahiran Indonesia dan telah tinggal di berbagai negara menjadi inspirasi dalam menciptakan perhiasan yang bernuansa vintage dan elegan namun tetap timeless.

Pistos sendiri merepresentasikan perhiasan kontemporer yang chic, elegan, berani namun tidak berlebihan. Setiap produknya dibuat dengan cermat di Indonesia dengan standar produksi yang tinggi, dan ingin menciptakan kreasi yang dapat melengkapi tampilan wanita di seluruh dunia.

Ladies, sudah siapkah Anda menunjukkan gaya unik, chic, elegan dan berani Anda dengan perhiasan koleksi Sandy ini?

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading