Sukses

Fashion

Terjamin, Jajaran Produk Modena Lulus SNI

Beberapa produk yang ada di dalam negeri, kini harus memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI). Hal itu dilakukan agar produk yang dipasarkan layak digunakan dari aspek keselamatan, keamanan, kesehatan, pelestarian lingkungan hidup, serta pertimbangan ekonomis. SNI dikeluarkan oleh pemerintah dengan tujuan melindungi konsumen selaku pemakai produk sekaligus produsen.
 
Berdasarkan situs resmi BSN per Oktober 2014, sudah lebih dari 10 ribu produk berlabel SNI. Produk-produk tersebut dibagi dalam 9 sektor dan salah satunya adalah sektor Elektronik, Teknologi Informasi dan Komunikasi. Pada sektor ini, terdapat di antaranya freezer khususnya kapasitas di bawah 300 liter serta mesin cuci dengan kapasitas di bawah 10 kg.
 
MODENA yang menjadi salah satu perusahaan penyedia alat rumah tangga terkemuka di Indonesia, selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan konsumen. Oleh karenanya, uji kelayakan beberapa produk yang memang harus memiliki sertifikat SNI, dijalani melalui proses berdasarkan Pasal 1 angka 3 Peraturan Pemerintah No. 102 Tahun 2000.
 
“Sertifikasi SNI atas rangkaian produk MODENA tidak hanya sekedar untuk menaati regulasi yang berlaku dalam industri elektronik dalam negeri, namun guna menyajikan produk bermutu yang aman dan efisien dalam penggunaan,” ujar Robert Widjaja, Vice President of Customer Management Division Head MODENA Indonesia.
 
“Saat ini produk kami yang telah tersertifikasi meliputi seluruh tipe mesin cuci yang terdiri dari kapasitas enam hingga tujuh kilogram serta lini produk freezer yang terdiri dari kapasitas 300, 230, 205, 155 dan 100 liter,” urainya.
 
Untuk meningkatkan awareness sekaligus keyakinan masyarakat atas produk lulus SNI ini, MODENA mencantumkan label SNI pada produk mesin cuci yaitu WF 763 dan WF 663, juga pada freezer tipe   MD 30, MC 30, MC 23, MD 20 A, MD 20W, MD 15, MD 10 dan MD 10W.
 
Tidak hanya sertifikasi, upaya MODENA dalam menghadirkan produk dan layanan berkualitas turut diperkuat dengan penerapan Sistem Management Mutu ISO 9001: 2008 sejak Tahun 2008. Layanan purna jual juga menjadi fokus utama dalam meningkatkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan.

Ganjaran yang diraih atas beragam inisiatif terkait hal ini telah menghantarkan MODENA dalam meraih penghargaan 5 Stars Quality Global Customer Satisfaction Standard (GCSS) hasil evaluasi MARS (lembaga riset pemegang lisensi American Customer Satisfaction Index di Indonesia). Pengukuhan dengan Index Kepuasan Pelanggan (CSI) tertinggi ini mencakup customer expectation, customer loyalty, perceived quality serta perceived value.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading