1. VEMALE
  2. /
  3. SHOPPING GUIDE

Review: Atasi Warna Kulit yang Tidak Merata degan Mustika Ratu Beauty Queen

Sabtu, 27 Oktober 2018 15:00 Penulis: Clarisza Laura
Ilustrasi/copyright sociolla.com

Vemale.com - Di antara pembaca setia Beauty Journal, adakah trik yang biasa kalian lakukan untuk menutupi flek atau warna kulit yang tidak merata di wajah? Selain menggunakan skin care dengan kandungan yang mampu mencerahkan, kalau saya biasanya kerap mengkamulkan concealer untuk menutupi warna-warna yang tidak merata di wajah. Nah, salah satu produk yang saat ini lagi saya coba adalah Color Corrector Concealer dari Mustika Ratu Beauty Queen. Penasaraan dengan performanya? Kalau begitu, langsung intip ulasannya di bawah ini, yuk!

Kemasan, Aplikator, dan Kandungan

Color Corrector Concealer dari Mustika Ratu/copyright sociolla.com

Color corrector ini dikemas di dalam sebuah tube plastik yang kemasannya menyerupai liquid lip cream. Dikarenakan tube-nya terbuat dari akrilik bening, para penggunanya pun dapat melihat langsung isi produk tanpa harus membuka kemasannya. Pada bagian tutup, Mustika Ratu sengaja mengemasnya dengan warna rose goldyang sangat cantik dan elegan. Untuk aplikatornya, saya rasa produk ini patut untuk mendapatkan acungan jempol. Pasalnya, sejauh yang pernah saya coba, Mustika Ratu Beauty Queen Color Corrector Concealer-lah yang memiliki aplikator doe foot terempuk dan ternyaman. Dari segi bentuk, produk ini juga mungil dan handysekali. Cocok untuk dibawa traveling ataupun dibawa dalam daily makeup pouch.
Sebagai pemilik wajah yang sangat kering, tentu saya cukup seletif dalam memilih color corrector. Apalagi saya tahu produk ini nantinya akan digunakan khusus pada area bawah mata yang punya banyak garis halus. Untungnya, produk ini punya komposisi yang cukup membantu menjaga kondisi kulit. Selain diperkaya dengan vitamin E, color corrector ini juga punya kandungan olive oil yang dapat melembapkan kulit.

Tekstur, Formula dan Aroma

Jika dilihat dari warnanya setelah di-swatch di tangan, menurut saya agak kurang tepat jika nama shade-nya adalah Orange. Pasalnya, saya merasa warna produk ini cenderung salmon. Kalau dari segi tekstur, kepekatannya sangat pas, tidak terlalu kental dan juga tidak terlalu cair, sehingga mudah untuk dibaurkan. Usai diaplikasikan dan menunggunya selama kurang lebih lima menit, produk ini pun langsung set dan memberikan hasil satin finish yang baik. Menurut saya, formula seperti ini cocok sekali untuk sebuah color corrector karena dapat mengurangi risiko terjadi creasing serta produk menggumpal yang justru dapat memperjelas garis-garis halus. Produk ini juga tidak memiliki aroma sama sekali, yang mana aman digunakan untuk para wanita yang sensitif dengan kandungan fragrance.

Pendapat Saya

Ada dua teori umum tentang pengguanaan sebuah color corrector, yakni digunakan sebelum atau sesudah mengaplikasikan foundation. Tapi, kalau saya pribadi sih lebih senang menggunakan color corrector sebelum mengaplikasikan foundation karena dengan tujuan agar warnanya terlihat lebih netral sebelum saya timpa lagi dengan concealer.

Untuk membuktikan ketahanannya, saya mencoba color corrector ini dengan tiga cara, masing-masing selama 10 jam. Cara pertama, saya menggunakannya bersama dengan foundation bertekstur krim dan menguncinya dengan bedak seperti biasa. Setelah 10 jam, saya melihat kondisi bawah mata masih cukup baik, hanya saja di bagian sudut mata agak pudar sedikit. Cara kedua, saya hanya menggunakan color corrector ini lalu dikunci dengan bedak. Setelah mengetesnya selama 10 jam, saya melihat justru hasilnya lebih mulus daripada percobaan pertama saya. Asumsi saya sih, mungkin foundation saya kurang cocok dengan color corrector-nya. Nah, lanjut pada percobaan terakhir, saya pun menggunakannya dengan liquid foundation. Dan setelah 10 jam, hasilnya benar-benar masih mulus, lho! Bagi yang tertarik mencoba produk ini dan memiliki jenis kulit serupa dengan saya, mungkin bisa mencoba cara ini saat mengaplikasikan Mustika Ratu Beauty Queen Color Corrector Concealer untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Dari segi harga, produk yang bisa ditemukan di berbagai toko kecantikan ini dibanderol senilai Rp 69.000 saja. Cukup bersahabat dengan kantong, kan? Nah, kalau di antara kalian sudah ada yang pernah mencoba, boleh tulis pengalaman kalian pada kolom komentar di bawah ini, ya!

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
#AccousticInterview Ghea Indrawari - Rinduku (Part 1)