1. VEMALE
  2. /
  3. SHOPPING GUIDE

Review: Laneige Clear-C Peeling Serum yang Wajib Kamu Coba

Senin, 06 Agustus 2018 12:15 Penulis: Clarizsa Laura
Laneige Clear-C Peeling Serum/copyright sociolla.com

Vemale.com - Sebagai wanita yang sadar akan pentingnya kesehatan kulit wajah, saya selalu mencari produk skin care hingga menemukan formula terbaik dan tentunya cocok dengan kulit. Walaupun aktivitas yang harus saya lakukan cukup padat, memanjakan diri dengan menerapkan skin care routine adalah sebuah keharusan. Jujur saja, saya pribadi baru teredukasi untuk merawat wajah dengan baik sekitar tiga tahun belakangan. Pada awalnya, saya hanya melakukan dua langkah perawatan, yakni mencuci wajah dan menghidrasinya dengan pelembap. Namun, pada akhir tahun 2017 saya berpikir untuk menyelipkan penggunaan serum ke dalam skin care routine setiap hari.

Salah satu produk serum yang mencuri hati saya adalah Laneige Clear-C Peeling Serum. Oh iya, ini merupakan pertama kalinya saya mencoba serum Korea, lho! Meski begitu, serum ini bukanlah produk pertama yang saya coba, karena sebelumnya saya sudah pernah mencoba produk serum buatan lokal. Nah, jika kamu penasaran dengan performa serum ini, baca terus artikel ini, ya!

Kemasan dan Klaim

Kemasan dan Klaim/copyright sociolla.com

Laneige Clear C Peeling Serum hadir dalam kemasan botol plastik tebal dengan perpaduan warna pink dan putih yang cantik. Dilengkapi dengan bentuk tutup berupa pump, membuat serum ini terasa lebih higienis karena tidak mudah terkontaminasi dengan udara luar. Untuk ukuran sebuah serum, produk ini tergolong memiliki isi yang cukup banyak, yaitu 80ml. Pada bagian belakang botol, terdapat informasi seputar produk namun sayangnya semua tertulis dalam bahasa Korea sehingga dibutuhkan effort lebih untuk memahami produk ini.
Menurut klaimnya, serum ini dapat membuat kulit terasa halus, lembap, serta efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Serum ini dilengkapi dengan asam malat AHA yang berasal dari tumbuhan dan buah-buahan (nabati). Sebut saja,tebu, maple, jeruk, lemon, dan juga bil berry. AHA sendiri sudah dikenal sebagai kandungan yang dapat mengikis sel kulit mati dengan lembut.

Tekstur, Formula dan Aroma

Tekstur, Formula dan Aroma/copyright sociolla.com

Laneige Clear C Peeling Serum memiliki tekstur cukup kental dengan warna yang hampir menyerupai putih susu. Menurut saya, dengan tekstur yang cukup kental ini, formulanya masih sangat ringan di wajah. Hanya butuh beberapa detik saja, seluruh produk sudah bisa menyerap ke dalam kulit. Sesuai dengan kandungannya, produk ini memiliki aroma yang manis, namun masih dapat ditoleransi oleh saya yang cukup sensitif dengan wewangian pada produk skin care. Aromanya cukup berbeda dari produk-produk Laneige lainnya. Namun, jika kamu pecinta produk-produk Laneige, kamu pasti sudah hafal dengan ciri khas aromanya.

Cara Penggunaan

  • Gunakan Laneige Clear C Peeling Serum setelah mengaplikasikan toner pada pagi dan malam hari.
  • Cukup gunakan 2-3 pump untuk seluruh permukaan wajah.
  • Ratakan ke seluruh wajah dengan lembut menggunakan jari. Lalu, biarkan meresap selama beberapa menit.
  • Setelahnya, kamu bisa melanjutkan penggunaan tahapan skin care berikutnya.

Pendapat Saya

Setelah menggunakan produk ini, awalnya saya tidak merasakan apa-apa karena memang tidak memiliki masalah kulit yang sangat signifikan. Namun, saya cukup kaget ketika mendapatkan banyak feedback positif dari orang-orang sekitar. Setiap kali keluar rumah tanpa makeup, saya selalu dikira sedang memakai bedak. Pada awalnya, saya sempat bingung karena memang pada saat itu saya sedang tidak menggunakan makeup sama sekali. Namun, setelah mendapatkan pertanyaan ini berkali-kali, saya baru menyadari, sepertinya serum ini nih yang bikin wajah jadi kinclong! Baru saya menyadari ternyata serum ini menjalankan tugasnya sebagai chemical exfoliator dengan baik. Karena Laneige Clear C Peeling Serum ini mengandung AHA, otomatis sel-sel kulit mati terangkat dan lapisan kulit yang lebih bagus akan terlihat.

Walaupun bersifat mengeksfoliasi, namun serum ini aman digunakan setiap hari karena kandungan AHA di dalamnya sangat gentle, sehingga minim menyebabkan reaksi iritasi ataupun kemerahan pada wajah. Jujur saja, saya tidak menggunakan serum ini sesuai anjuran, yaitu pagi dan malam. Karena ini adalah produk AHA pertama yang saya coba. Jadi, rasanya wajar ya kalau masih ada rasa takut saat menggunakan produk skin care berkandungan ADA. Oleh sebab itu, saya hanya menggunakannya di malam hari saja. Meski begitu, hasilnya tetap tetap memuaskan, kok!

Oh iya, karena sifat AHA yang bisa memicu meningkatnya level sensitifitas kulit, sangat penting untuk tidak melewatkan penggunaan tabir surya di pagi harinya. Bagi kamu yang memiliki kulit kering dan kusam, produk ini juga bisa jadi pilihan chemical exfoliator yang aman digunakan tanpa membuat kulit jadi kering. Nah, kalau di antara kamu ada yang sudah pernah mencoba produk ini, boleh tulis review-nya kolom komentar di bawah ini, ya!

Baca juga: Mengenal Alpha Arbutin, Kandungan Pada Produk Kecantikan yang Aman Untuk Mencerahkan Wajah

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
9 Atlet Ganteng & Cantik Indonesia yang Berlaga di Asian Games 2018