1. VEMALE
  2. /
  3. SHOPPING GUIDE

Review: Skin Aqua BB Cream, Face Makeup Terjangkau yang Bisa Kamu Coba

Jum'at, 13 Juli 2018 18:30 Penulis: Clarizsa Laura
Skin Aqua BB Cream/copyright sociolla.com

Vemale.com - Siapa di sini yang masih kesulitan mencari BB cream yang sesuai dengan warna kulit? Mungkin beberapa dari kamu masih mengalami hal ini sampai sekarang. Jujur saja, saya sendiri begitu. Walaupun saya memiliki warna kulit yang tergolong fair, namun kulit saya memiliki dasar warna warm undertone sehingga sulit untuk menemukan warna BB Cream yang sesuai mengingat pada umumnya banyak BB Cream memiliki dasar warna yang cool undertone.

Kabar baiknya, Skin Aqua, yaitu salah satu produk drugstore yang terkenal dengan sunblock-nya, memiliki produk BB Cream yang dapat digunakan oleh pemilik semua warna kulit, lho. Penasaran seperti apa warna, formula dan ketahannya? Baca terus ulasan di bawah ini, ya!

Skin Aqua BB Cream Perfect Matte for Oily Skin/copyright sociolla.com

Skin Aqua BB Cream Perfect Matte for Oily Skin

Skin Aqua BB Cream Perfect Matte adalah makeup base yang menawarkan tampilan wajah sempurna hanya dalam satu langkah dengan klaim-klaim seperti:

  • No makeup look yang bertahan hingga 8 jam.
  • SPF 27, PA++ perlindungan dari UVA & UVB.
  • Menyerap minyak di wajah dan bebas kilap.
  • Menjaga kehalusan kulit.
  • Mencerahkan warna kulit
  • Menyamarkan garis-garis kulit.
  • Meratakan warna kulit.
  • Menyamarkan noda hitam.

Baca juga:Rekomendasi BB Cream dengan Formula Waterproof yang Cocok Digunakan untuk Menemani Aktivitas di Luar Ruangan

BB cream dari Skin Aqua ini dikemas dalam kemasan tube plastik dengan snap top cap. Kemasannya saya suka karena praktis dan tidak mudah tumpah. Ukuran produk yang kecil dan kemasannya yang ringan membuat BB cream ini sangat travel-friendly.

Tekstur, Aroma, dan Warna

Skin Aqua BB Cream Perfect Matte ini memiliki tekstur yang cukup kental. Namun, produknya sangat mudah dibaurkan ke seluruh wajah. BB Cream ini walaupun mengklaim akan memberikan matte finish, namun masih terasa cukup lengket di wajah. Padahal, kulit saya adalah jenis kulit yang sangat kering. Meskipun begitu, teksturnya masih terasa sangat ringan jika dibandingkan dengan BB cream lain ataupun dengan foundation yang biasanya saya gunakan. Untuk coverage-nya, BB cream ini bisa memberi light sampai medium coverage karena masih bisa menutupi redness dan spider vein yang cukup banyak di wajah saya.

Seperti produk-produk Skin Aqua lainnya, BB Cream ini juga tidak mengandung parfum maupun alkohol. Selintas tercium aroma khas dari produk-produk kosmetik non-fragrance, namun bagi saya aroma tersebut sama sekali tidak menganggu. Skin Aqua BB Cream Perfect Matte ini hanya memiliki satu varian warna. Namun menurut saya BB cream ini sangat cocok digunakan untuk semua warna kulit. Ketika saya mencoba pada wajah saya yang memiliki warna fair dan dua orang teman saya yang memiliki warna medium dan tan, BB cream ini dapat menyesuaikan dengan warna kulit kami yang berbeda-beda.

Pendapat Saya

Secara keseluruhan, saya cukup puas dengan BB Cream dari Skin Aqua ini. Teksturnya sangat nyaman digunakan setiap hari di wajah untuk tampilan makeup sehari-hari. Pengaplikasian BB Cream ini juga tidak perlu memakan waktu yang banyak, cukup diratakan ke seluruh wajah menggunakan jari, tanpa perlu menggunakan brush atau sponge juga bisa, lho. Pada kulit saya yang sangat kering, BB Cream ini terasa cukup lembab dan tidak membuat makeup saya crack atau pecah pada bagian-bagian tertentu seperti sekitaran mulut dan smile lines saya. Jika kamu memiliki jenis kulit yang berminyak, saya menyarankan kamu untuk menggunakan mattifying primer dan mengunci dengan setting powder supaya tetap bisa mengontrol kadar minyak pada wajah kamu.

Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk menambahkan Skin Aqua BB Cream Perfect Matte ini ke dalam makeup pouch kamu? Produk ini dapat kamu beli di Sociolla seharga Rp58.834 saja.

Baca juga:Tak Hanya BB Cream, Produk Makeup Ini Juga Tersedia Dalam Bentuk Cushion!

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Tips Mulai Bisnis Kuliner Untuk Pemula