1. VEMALE
  2. /
  3. SHOPPING GUIDE

Review: Kose Sekkisui White Washing Cream, Cocok untuk Semua Jenis Kulit

Kamis, 12 Juli 2018 11:00 Penulis: Clarizsa Laura
Kose Sekkisui White Washing Cream/copyright sociolla.com

Vemale.com - Salah satu produk skin care yang sepertinya dimiliki sebagian besar orang adalah pembersih wajah. Pembaca Beauty Journal pasti punya dong setidaknya satu pembersih wajah yang digunakan setiap hari? Fungsinya yang bisa membersihkan wajah dari debu, kotoran dan minyak berlebih membuat produk yang satu ini menjadi kebutuhan yang digunakan sehari-hari. Namun, dalam memilih sabun cuci muka, kamu juga harus memerhatikan manfaat yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulit masing-masing. Nah, pembersih wajah yang saat ini sedang saya gunakan adalah Kose Sekkisui White Washing Cream. Seperti apa keunggulannya? Baca terus review ini ya!

Kose Sekkisui White Washing Cream/copyright sociolla.com

Kemasan dan Klaim

Tdak berbeda jauh seperti pembersih wajah pada umumnya, Kose Sekkisui White Washing Cream ini dikemas dalam tube plastik berwarna biru dilengkapi dengan tutup flip-top berwarna putih. Pada kemasan, terdapat deskripsi produk, cara penggunaan, klaim, komposisi dan informasi produk sendiri. Namun, semua penjelasan ini ditulis dalam Bahasa Jepang, sehingga bagi saya yang tidak bisa membaca dan tidak mengerti Bahasa Jepang jadi harus ada ekstra effort untuk mencari tahu informasinya.

Kose Sekkisui White Washing Cream/copyright sociolla.com

Klaim:

  • Mengandung ekstrak herbal oriental yang dapat membersihkan kulit dari debu, kotoran dan sisa makeup.
  • Tidak menyerap minyak alami pada wajah.
  • Penggunaan rutin akan membantu mencerahkan kulit yang kusam.
  • Melembapkan kulit.
  • Melembutkan kulit.

Baca juga: Tak Hanya Facial Kotoran Burung, Ini Selebriti yang Punya Tips Kecantikan Unik Sampai Buat Geleng-Geleng Kepala!

Tekstur, Warna, dan Aroma

Kose Sekkisui White Washing Cream memiliki tekstur yang lembut namun cukup padat berwarna putih. Sabun cuci muka ini memiliki aroma khas herbal yang sangat menenangkan dan lembut. Bagi saya yang cukup sensitif dengan wewangian, aroma dari produk ini justru terasa sangat menyenangkan dan membuat saya ingin berlama-lama memijat wajah saat cuci muka.

Baca juga: Senka Indonesia Perkenalkan Varian Facial Foam Terbarunya, Perfect White Clay

Cara Penggunaan:

  • Basahi kulit wajah.
  • Pada tangan, gunakan air untuk membuat foam.
  • Lakukan pijatan ringan ke seluruh wajah (hindari daerah mata) dan basuh bersih dengan air.

Pendapat Saya

Berhubung saya adalah pemilik kulit yang teramat kering dan dehidrasi, merasakan efek atau sensasi “ketarik” setelah menggunakan pembersih wajah yang kurang cocok adalah hal yang sudah sangat biasa untuk saya. Namun, saya tidak merasakan efek itu ketika saya membersihkan wajah saya dengan Kose Sekkisui White Washing Cream ini. Baru saja pemakaian ketiga, saya sudah bisa merasakan efek melembutkan dari sabun cuci muka ini. Untuk efek mencerahkan kulit yang kusam, saya belum bisa membuktikannya karena belum menggunakannya sampai habis.

Menurut saya, memang benar pembersih wajah ini cocok untuk jenis kulit kering hingga kulit kombinasi. Ketika saya meminta teman saya yang memiliki jenis kulit kombinasi untuk mencoba produk ini, ia juga suka karena memberikan efek bersih tapi kulit wajah pun tetap terasa kenyal. Kose Sekkisui White Washing Cream juga bisa digunakan setiap hari, bahkan dua kali sehari karena kandungannya memang sangat lembut sehingga tidak perlu khawatir akan membuat wajah iritasi.

Poin plus lain yang membuat saya suka adalah aroma herbal yang sangat menenangkan. Saking tenangnya, saya selalu excited tiap kali membersihkan wajah dan malah ingin berlama-lama memijat wajah. Kalim melembutkan kulitnya pun benar terasa untuk kulit saya karena walau tidak pakai (tepatnya lupa) rangkaian skin care setelah membersihkan wajah, kulit tetap lembap dan kenyal sehingga kulit saya tetap terasa nyaman sepanjang hari. Sayangnya, produk ini lumayan sulit didapatkan karena belum dijual secara resmi di Indonesia. Tapi kamu tetap bisa membelinya lewat jasa PO di berbagai online shop, kok.

Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Baca juga: Review: Bioré Skin Caring Facial Foam Bright & Oil Clear, Cerahkan Wajah Kusam dan Usir Minyak Berlebih Pada Wajah

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Suka Unggah Caption Lucu, Apa Alasan Ferry Salim?