1. VEMALE
  2. /
  3. SHOPPING GUIDE

Rekomendasi 5 Produk yang Ampuh Melawan Flek Hitam

Sabtu, 07 Juli 2018 16:00 Penulis: Clarizsa Laura
Flek Hitam/Copyright Shutterstock

Vemale.com - Flek hitam atau dark spots merupakan masalah kulit yang umum dialami para wanita dari beragam usia. Ada yang memiliki flek hitam karena kebiasaan memencet jerawat, ada juga yang timbul akibat faktor usia maupun kebiasaan yang lalai melindungi kulit dari sinar matahari. Namun, bukan itu saja penyebabnya. Flek hitam bisa juga terjadi akibat kekurangan vitamin, stres, merokok, hingga pertambahan usia. Pada dasarnya flek hitam dapat kamu cegah, lho. Mungkin kamu sudah tahu cara pencegahannya tidak lain dan tidak bukan adalah dengan menggunakan tabir surya. Namun apabila flek hitam sudah terlanjur muncul pada kulit kamu, produk apa saja yang bisa menghilangkannya? Temukan pilihan produk yang semuanya memiliki klaim ampuh melawan flek hitam di sini, ya!

1. Paula’s Choice Resist Dark Spot Eraser

Paula’s Choice Resist Dark Spot Eraser/copyright spesial/sociolla.com

Pernahkah kamu mendengar kandungan hidrokuinon? Jika belum, hidrokuinon adalah zat pemutih yang paling sering digunakan untuk pengobatan kasus pigmentasi seperti kulit kusam dan flek hitam. Paula’s Choice Resist Dark Spot Eraser ini mengandung 2% hidrokuinon yang bekerja menghambat aktivitas enzim tirosinase yang berperan dalam pembentukan pigmen melanin. Itulah yang membuat Paula’s Choice Resist Dark Spot Eraser ini dipercaya ampuh membantu menghilangkan flek hitam pada kulit wajah. Tetapi, perlu diingat, penggunaan produk berbahan hidrokuinon ini harus didukung oleh tabir surya. Karena hidrokuinon bisa meningkatkan level sensitivitas kulit terhadap matahari.

2. Estee Lauder Enlighten Dark Spot Correcting Night Serum

Estee Lauder Enlighten Dark Spot Correcting Night Serum/copyright spesial/sociolla.com

Estee Lauder Enlighten Dark Spot Correcting Night Serum ini mengandung enzim biomimetik dan ekstrak bunga plum yang bekerja untuk mencerahkan kulit. Sementara dimethoxytolyl propylresoricnol di dalamnya bekerja untuk mencegah munculnya flek hitam baru. Ekstrak mentimun dan bunga matahari juga menambah level hidrasi kulit agar terjaga kelembapannya.

3. Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution

Kiehl’s Clearly Corrective Dark Spot Solution/copyright spesial/sociolla.com

Mungkin kamu juga sudah tidak asing lagi membaca kandungan vitamin C di dalam produk skin care. Diformulasikan dengan vitamin C dan peony extract yang aktif bekerja untuk memecah warna kulit dan bintik-bintik gelap, produk ini dapat menyamarkan flek hitam hingga warna kulit lebih merata. Ekstrak white birch-nya bekerja untuk mengembalikan hidrasi dan meningkatkan produksi kolagen. Bintik-bintik hitam gelap menjadi lebih terang dan kulit kamu juga terhidrasi dengan sehat.

4. SK-II Genoptics Spot Essence

SK-II Genoptics Spot Essence/copyright spsesial/sociolla.com

Jika mengingat skin care high-end yang berasal dari brand Jepang, nama SK-II kemungkinan besar akan muncul di benak kamu. SK-II dikenal sebagai produk yang mengeluarkan rangkaian skin care berbahan aktif terbaik untuk perawatan kulit maksimal. Salah satu produk dari SK-II untuk melawan flek hitam adalah SK-II Genoptics Spot Essence. Diformulasikan dengan pitera, ekstrak prunus, serta dilengkapi dengan anti-oksidan, vitamin, dan mineral, produk ini memiliki klaim bisa melawan penyebab bintik hitam, menghadirkan kembali “cahaya” kulit, serta membantu kulit agar bebas dari bintik hitam. Jika kamu memiliki budget lebih, produk ini tentu menarik untuk dipertimbangkan.

5. Glamglow FlashMud Brightening Treatment

Glamglow FlashMud Brightening Treatment/copyright spesial/sociolla.com

Trio kandungan pencerah terdapat dalam masker ini, lho. Ada asam salisilat, asam laktat, dan vitamin C bekerjasama untuk mengelupas sel-sel kulit mati penyebab kusam dan mengurangi pigmentasi gelap pada wajah. Produk ini juga mengandung ekstrak white birch leaf yang membantu menghasilkan betulin alami, Betulinic Acid dan ellagic acid untuk mencerahkan kulit wajah hingga beberapa tingkat.

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Citra Scholastika Ditantang Tirukan Ghea, Marion & Jodie