1. VEMALE
  2. /
  3. SHOPPING GUIDE

Mengenal Focallure, Brand Asal China dengan Harga Terjangkau

Sabtu, 07 Juli 2018 09:15 Penulis: Clarizsa Laura
Focallure/copyright spesial/sociolla.com

Vemale.com - Kedatangan brand yang satu ini sejak awal sudah disambut banyak pecinta kosmetik di Indonesia. Focallure sendiri adalah produk milik Guangzhou Jizhi Trading Co.Ltd., perusahaan yang juga menyediakan produk OEM(Original Equipment Manufacturing)/ODM (Original Design Manufacturing). Jadi mereka memproduksi berbagai produk kosmetik lalu diberi label merek oleh pemilik brand-nya sendiri. Brand asal China ini, memiliki packagingyang minimalis namun apik di mata. Yang lebih menariknya, harga produknya murah meriah namun memiliki kualitas yang oke.

Baca juga: Ingin Eyeshadow Palette High-End Namun Bujet Terbatas? Coba Cek Dupe-nya dari Daftar Brand Kosmetik Berikut!

Apakah ada di antara kamu yang sudah pernah mencoba salah satu dari produk Focallure? Atau jangan-jangan kamu masih belum tahu harus memulai dari yang mana. Hehehe. Kali ini saya punya 5 produk rekomendasi yang sangat “worth to try” dari Focallure. Baca terus, yuk! Siapa tahu salah satu rekomendasinya juga akan menjadi favorit kamu.

1. Focallure Skin Evolution Fluid Foundation

Focallure Skin Evolution Fluid Foundation/copyright spesial/sociolla.com

Foundation ini memiliki klaim dapat menyamarkan ketidaksempurnaan pada wajah dan memberikan hasil yang tahan lama dengan hasil akhir velvet-matte, dan saya setuju dengan klaim yang diberikan produk ini. Foundation ini memiliki daya cover yang medium, namun sangat memungkinkan untuk di-build sampai full coverage. Walaupun dapat di-layer berkali-kali, kamu tidak akan menemukan rasa “berat” di wajah karena teksturnya yang ringan. Foundation ini juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit, mulai dari kering, kombinasi hingga berminyak sekalipun. Hanya saja untuk pemilik kulit kering disarankan menggunakan primer yang bersifat melembapkan agar tidak terlihat crack setelah di-set dengan bedak.

2. Focallure 9-pan Eyeshadow Palette No.5

Focallure 9-pan Eyeshadow Palette No.5/copyright spesial/sociolla.com

Pigmented, buttery, dan buildable adalah 3 kata yang tepat untuk mendeskripsikan eyeshadow palette ini. Warna-warna yang ada dalam palette nomor 5 juga sangat kekinian, yaitu dengan warna dasar kuning, oranye dan maroon yang sangat memungkinkan kamu membuat eye makeup look seperti yang sedang hits di Instagram. Bagi kalian yang masih pemula, eyeshadow palette ini akan memudahkan kalian karena gampang dibaurkan. Dan yang tidak kalah penting, harganya di bawah 100 ribu, lho!

3. Focallure Trio Blush, Highlight, Contour

Focallure Trio Blush, Highlight, Contour/copyright sociolla.com

Walaupun ada di dalam 1 palette, ketiga produk ini memiliki peforma yang sangat bagus. Mulai dari contour-nya yang mudah dibaurkan, blush dengan warna lembut yang membuat pipi seperti memiliki rona manis, dan yang juga nggak kalah bagus adalah highlighter-nya cukup blinding! Ketiga produk ini juga memiliki tekstur yang smooth saat diaplikasikan. Selain praktis, produk ini juga sangat ekonomis.

Baca juga: Mulai dari Palette Hingga Stick, Ini 5 Rekomendasi Color Corrector dari Brand Drugstore yang Menarik untuk Dicoba

4. Focallure Contour Stick

Focallure Contour Stick/copyright spesial/sociolla.com

Siapa pecinta makeup natural? Jika kamu salah satunya, kamu harus memiliki Focallure Contour Stick ini di dalam makeup pouch kamu. Mungkin kamu akan bosan mendengar kata-kata ini, tapi saya harus mengulangnya lagi bahwa produk Focallure Contour Stick ini sangat mudah di-blend berkat formulanya yang creamy. Jadi tidak perlu berkali-kali swipe untuk mendapatkan warnanya di atas wajah kamu sehingga tidak perlu khawatir akan menggeser base makeup kamu. Warnanya pun cocok untuk banyak warna kulit.

5. Focallure Full Coverage Makeup Liquid Concealer

Focallure Full Coverage Makeup Liquid Concealer/copyright spesial/sociolla.com

Bisa dibilang ini adalah salah satu produk terbaru yang Focallure luncurkan. Mulai dari daya cover yang fullhingga finish-nya yang cukup matte. Concealer ini bahkan sudah banyak dibilang sebagai dupe dari Tarte Shape Tape Concealer yang jadi favorit banyak orang. Tidak perlu khawatir akan creasing karena kamu hanya cukup menguncinya dengan bedak. Daya tahannya pun patut diacungi jempol karena bisa tahan sampai 18 jam! concealer ini akan tahan hingga 18 jam. Ada beberapa pilihan warna sehingga tidak perlu khawatir untuk menemukan warna yang cocok untuk warna kulit kamu.

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
#KapanLagiChallenge - Jefri Nichol & Amanda Rawles