1. VEMALE
  2. /
  3. SHOPPING GUIDE

Review: Mediheal x BTS Hydrating Moisture Care Special Set

Rabu, 04 Juli 2018 18:30 Penulis: Devina Ellora
TS Hydrating Moisture Care Special Set/copyright sociolla.com

Vemale.com - Menggunakan masker–baik dalam bentuk lembaran, bubuk, atau krim–telah sejak lama menjadi kebiasaan skin care mingguan saya. Setidak-tidaknya, saya selalu menggunakan masker 1 kali dalam seminggu. Nah, jenis masker yang saat ini sedang menjadi kegemaran saya adalah sheet mask yang praktis dan mudah, serta dapat memberikan efek secara instan. Pasalnya, saya merasa kondisi kulit saya yang kombinasi belakang ini semakin sering terasa kering dan kemerahan sehingga membutuhkan tambahan hidrasi dan perawatan dari sheet mask.

Beruntungnya, saat saya sedang mencari-cari sheet mask untuk mengatasi masalah kulit saya, brand sheet mask Global No. 1, Mediheal hadir di Sociolla! Mengingat brand asal Korea ini identik dengan kualitas rangkaian maskernya, saya pun langsung tergiur untuk mencoba kedua varian masker Mediheal yang saya incar: Mediheal N.M.F. Aquaring Ampoule Mask EX. dan Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask EX. Alih-alih mendapatkannya secara terpisah, Mediheal juga mengeluarkan kolaborasi eksklusif bersama grup musik no.1 Korea BTS, di mana salah satu pilihan set-nya adalah Mediheal x BTS Hydrating Moisture Care Special Set yang berisikan masing-masing 5 buah Mediheal N.M.F. Aquaring Ampoule Mask EX dan Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask EX. Karena set ini merupakan kolaborasi yang sangat spesial, tentu saja tidak hanya masker yang saya dapatkan, melainkan juga box serta photo card berhiaskan para member BTS yang memikat he he.

Penasaran bagaimana rangkaian sheet mask dari Mediheal ini bekerja pada kulit saya? Yuk, simak ulasannya di bawah!

Klaim, Kandungan, dan Kemasan

Klaim, Kandungan, dan Kemasan/copyright sociolla.com

Hasil kolaborasi Mediheal x BTS hadir dalam kemasan box berukuran sedang dengan foto BTS pada bagian depan kemasan dan informasi mengenai sheet mask di bagian belakangnya. Dalam kemasan ini, kamu akan mendapatkan 5 buah sheet mask Mediheal N.M.F. Aquaring Ampoule Mask EX yang memiliki kemasan berwarna biru elektrik, dan 5 buah sheet mask Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask EX yang memiliki kemasan berawarna hijau terang, serta 14 lembar photo card BTS.

Mediheal N.M.F. Aquaring Ampoule Mask EX.

Masker ini direkomendasikan untuk pemilik kulit kering dan kombinasi. Nama N.M.F sendiri berasal dari Natural Moisturizing Factor, dengan kandungan Sodium Hyaluronate dan Witch Hazel Water yang mampu menghidrasi kulit kering. Kandungan Allantoin dan Trehalose di dalamnya juga akan membantu meningkatkan elastisitas dan mencerahkan kulit.

Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask EX.

Kalau masker yang ini ditujukan untuk kulit kombinasi dan berminyak. Kandungan Tea Tree leaf Oil, Matricaria Extract, dan Centella Asiatica Extract di dalamnya mampu membantu mengontrol produksi minyak, mengatasi pori-pori besar, sekaligus menenangkan kulit sensitif dan melembapkannya.

Nama kandungan tea tree oil pasti sudah sering kamu dengar sebelumnya, bukan? Populer dengan khasiatnya sebagai anti-septic yang mampu membunuh bakteri dan atasi jerawat, masker ini tentu sangat menggiurkan untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat atau acne prone seperti saya. Apalagi, masker yang termasuk ke dalam setiap set Mediheal x BTS ini juga menjadi masker favorit member BTS, Jung Kook dan J-Hope sebagai penyelamat kulit darurat menjelang event atau konser. Hmm… apakah masker ini dapat membuat kulit saya menjadi sehalus member BTS tersebut? We’ll see!

Tekstur dan Aroma

Kesan pertama saat mengeluarkan sheet mask Mediheal adalah tekstur lembaran maskernya yang sangat lembut dan cenderung tipis. Jika beberapa sheet mask kerap terasa sedikit ‘berserat’ atau kaku, hal tersebut tidak akan kamu temukan pada lembaran masker dari Mediheal ini. Meskipun memiliki lembaran yang tipis, namun masker ini tidak rentan sobek atau susah untuk dikeluarkan dan diaplikasikan, kok!

Malah, menurut saya teskturnya yang lembut tersebut, sekaligus ukurannya yang tidak terlalu lebar atau terlalu kecil, membuat masker ini sangat mudah dan nyaman menempel pada wajah. Selain itu, walaupun memiliki lembaran yang tipis, saya dapat merasakan kalau masker ini sangat ‘padat’ dan kaya akan essence serta serum, dengan konsistensi yang cenderung lebih kental dibanding cairan masker lainnya yang pernah saya coba. Berkat tekstur dari essence dan serum-nya, masker ini terasa melembapkan tanpa ada tetesan-tetesan yang kerap menjadi permasalahan utama pada pemakaian sheet mask.

Meskipun hanya disimpan di dalam ruangan, sheet mask dari Mediheal memberikan efek menyejukkan yang instan saat digunakan sehingga ada rasa nyaman dan relaksasi. Pada lembaran sheet mask terdapat emboss mediheal yang membuatnya unik dan berbeda. Mediheal N.M.F. Aquaring Ampoule Mask EX memiliki sedikit aroma wangi yang menyegarkan saat masker dikeluarkan, sedangkan Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask EX memiliki wangi tea tree oil yang lembut.

Cara Pemakaian

Setelah membersihkan wajah, persiapkan kulit dengan toner. Keluarkan masker dari dalam kemasan, lebarkan, dan tempelkan pada wajah. Diamkan selama 10-20 menit lalu angkat masker. Biarkan sisa masker menyerap ke dalam kulit dengan menepuknya secara lembut. Masker ini direkomendasikan untuk digunakan secara rutin sebanyak 2-3 kali seminggu, selama 4 minggu.

Pendapat Saya

Mediheal N.M.F. Aquaring Ampoule Mask EX. /copyright sociolla.com

Jika kulit kering atau kulit dehidrasi adalah permasalahan kamu, maka masker ini adalah solusinya! Natural Moisture Factor seperti Sodium Hyaluronate dan Witch Hazel Water yang terkandung di dalamnya memiliki kemampuan yang sangat efektif untuk melembapkan kulit secara instan. Pada beberapa area seperti sekitar mulut dan tulang pipi, kulit saya cenderung kering hingga kerap timbul dry patch yang sangat mengganggu. Nah, hanya dalam satu kali pemakaian Mediheal N.M.F. Aquaring Ampoule Mask EX., kulit saya di area tersebut langsung terasa jauh lebih lembap, kenyal dan lembut. Meskipun sangat melembapkan, masker ini tidak terasa lengket atau ‘berat’, bahkan untuk iklim Indonesia yang cenderung humid.

Selama penggunaan, masker terasa sejuk dan nyaman, tanpa ada tetesan yang mengganggu serta masker pun menempel pada wajah dengan baik. Saat masker diangkat, saya menepuk-nepuk lembut kulit wajah untuk memastikan sisa serum dan essence terserap dengan baik. Selain khasiat melembapkan dan membuat kulit lebih kenyal, saya juga melihat adanya pengurangan pada redness yang biasanya selalu muncul di area pipi sehingga warna kulit saya pun tampak lebih merata. Hmm, mungkin selain karena kandungannya, hal ini juga berkat efek menyejukan dari Mediheal N.M.F. Aquaring Ampoule Mask EX.

Nah, yang membuat saya benar-benar ‘wow!’ adalah efek melembapkan yang saya rasakan tidak hanya bertahan beberapa jam saja, melainkan hingga keesokan harinya! Meskipun saya tetap ‘tidak tega’ melewatkan moisturizer, namun kulit saya terasa jauh lebih lembap keesokan harinya dan seluruh dry patch saya pun sudah tidak terlihat. Untuk kulit saya yang kombinasi cenderung berminyak, masker ini juga melembapkan tanpa membuat kulit saya terasa lengket atau semakin berminyak, dan juga tidak menyebabkan efek samping apapun seperti breakout.

Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask EX/copyright sociolla.com


Sama seperti masker Mediheal lainnya, Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask EX. juga memiliki lembaran masker yang nyaman, pas di wajah, menempel dengan baik dan mudah, serta memberikan efek menyejukkan. Diperkaya dengan kandungan tea tree leaf oil yang dapat membantu mengontrol produksi minyak seperti serta mengatasi iritasi, masker ini dapat memberikan efek calming, sehingga sangat pas untuk pemilik kulit berjerawat atau untuk hari-hari menjelang datang bulan di mana biasanya muncul jerawat hormonal. Setelah diangkat, masker ini juga meninggalkan kulit saya tampak lebih cerah dan terasa jauh lebih lembap.

Saat menggunakan masker, ini, kebetulan kulit saya sedang mengalami sediki reaksi akibat produk makeup yang kurang cocok, sehingga muncul titik-titik pada area pipi dan rahang yang terasa sedikit gatal. Nah, setelah menggunakan masker ini, efek menyejukkannya secara instan membuat rasa gatal yang sebelumnya mengganggu, menjadi tidak terasa sama sekali. Tidak hanya itu, kulit saya juga terasa jauh lebih lembut, hampir kembali halus, dan kemerahan pada beberapa area wajah pun berkurang. Wah, tidak heran masker ini menjadi ‘penyelamat’ favorit Jung Kook dan J-Hope, ya!

Overall, saya sangat puas dengan kedua varian masker dari Mediheal, baik Mediheal N.M.F. Aquaring Ampoule Mask EX. maupun Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask EX., keduanya bekerja sangat jitu atasi permasalahan kulit saya dalam hitungan waktu yang instan. Apalagi, selain mampu melembapkan dan meredakan kemerahan pada kulit saya, kedua masker ini juga terasa nyaman dan mudah untuk digunakan, tanpa meninggalkan rasa lengket, apalagi menyebabkan reaksi negatif seperti breakout. Dengan hasil yang ditawarkan, sepertinya saya akan repurchase masker Mediheal lagi nih dalam waktu dekat .

Kamu yang tertarik untuk mencoba masker Mediheal juga bisa mendapatkannya di Sociolla. Apalagi, untuk kamu yang nge-fans dengan BTS, Mediheal x BTS Hydrating Care Special Set ini bisa didapatkan seharga Rp325.000. Atau, jika kamu tertarik dengan varian lain bisa juga melihatnya di sini.

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Citra Scholastika Ditantang Tirukan Ghea, Marion & Jodie