1. VEMALE
  2. /
  3. SHOPPING GUIDE

Review: COSRX One Step Moisture Up Pad & COSRX One Step Original Clear Pad

Rabu, 13 Juni 2018 20:00 Penulis: Andini Aprilliana
COSRX One Step Moisture Up Pad/copyright sociolla.com

Vemale.com - Setelah melahirkan, saya merasa kulit wajah terasa lebih kasar, banyak jerawat kecil dan komedo, serta muncul dry patches di beberapa bagian yang biasanya mulus dan baik-baik saja. Sebenarnya memang wajar saja sih kalau hal tersebut terjadi. Karena selain faktor hormon, memang hampir selama masa kehamilan saya nggak berani menggunakan produk skin care karena khawatir kandungannya berpengaruh terhadap janin. Jadi, ya wajar banget kan kalau kulit wajah saya jadi bermasalah?

COSRX One Step Moisture Up Pad/copyright sociolla.com

Nah, karena nggak mau masalah kulit yang dialami makin bertambah, saya mulai cari-cari produk yang bisa mengatasi masalah tersebut. Setelah browsing sana-sini, akhirnya saya tertarik untuk mencoba dua produk asal Korea Selatan yang saat ini lagi booming, yakni COSRX One Step Moisture Up Pad dan COSRX One Step Original Clear Pad. Kalau lihat review-nya di internet sih banyak sekali yang positif, ya. Bahkan, Youtuber asal Korea Selatan Joan Kim ikut merekomendasikannya juga. Nah, apakah memang benar segitu efektifnya memperbaiki kulit yang bermasalah? Langsung saja yuk ketahui bagaimana performa dari kedua produk ini lewat review berikut!

Kemasan dan Klaim

COSRX One Step Moisture Up Pad/copyright sociolla.com

Salah satu hal yang saya sukai dari produk-produk keluaran COSRX adalah packaging-nya yang menarik dan lucu, termasuk kedua produk ini. Pada sisi atas box-nya terdapat ilustrasi seorang pria berkacamata lucu yang sedang menepuk-nepukkan pad ke wajahnya. Sedangkan pada sisi lainnya, terdapat keterangan cara pakai serta ingredients dalam Bahasa Inggris dan Korea. Produk ini juga memiliki isi yang cukup banyak, yakni 70 pads. Untuk klaimnya sendiri, COSRX menyatakan bahwa One Step Moisture Up Pad mampu menghidrasi, melembapkan, serta menghaluskan tampilan kulit yang bersisik. Sedangkan One Step Original Clear Pad, berfungsi untuk mengatasi minyak berlebih serta menjaga keseimbangan kulit agar senantiasa bersih, halus, dan lembut.

Lanjut ke bagian dalam box-nya. Kedua produk ini hadir dalam kemasan jar plastik yang dibalut oleh box karton bernuansa putih. Ukuran jar-nya sendiri tergolong cukup besar, kira-kira seukuran telapak tangan orang dewasa. Kemasan jar berukuran 135 ml ini juga juga telah dilengkapi dengan alumunium foil seal, sehingga produknya aman dan sudah pasti higienis. Meskipun nggak terlalu berat, sayangnya kemasan ini memang tergolong bulky jika dibawa bepergian karena lumayan makan tempat. Meski begitu, ada kok cara praktis ala saya kalau Anda tetap ingin membawa produk ini saat bepergian; tinggal pindahkan saja ke wadah yang lebih kecil apapun, asal rapat ditutupnya. Psst, COSRX juga punya lho kemasan yang lebih travel friendly seperti ini!

Tekstur, Kandungan, dan Aroma

COSRX One Step Moisture Up Pad/copyright sociolla.com

COSRX One Step Moisture Up Pad hadir dalam bentuk pad yang memiliki dua sisi dalam tekstur berbeda. Sisi pertama memiliki tekstur embossed yang berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit wajah. Sedangkan sisi kedua berfungsi untuk mengangkat sisa-sisa reruntuhan kulit mati dengan tekstur pad yang jauh lebih smooth. Beralih pada bahan kandungannya. Produk ini memiliki tiga star ingredients, yakni hyaluronic acid, propolis extract, dan juga glycerin. Bagi para pencinta produk skin care, pasti sudah cukup sering mendengar ketiga kandungan ini. Ketiganya ini memang seringkali disinyalir berfungsi untuk melembapkan kulit. Menariknya lagi, kandungan tersebut bahkan juga cukup diandalkan untuk mengatasi masalah penuaan kulit. Kalau dari segi aroma, seperti tercium wangi lemon. Saya sih suka banget dengan wewangian seperti ini. Segar!

COSRX One Step Moisture Up Pad/copyright sociolla.com

Sama halnya dengan varian One Step Moisture Up Pad, COSRX One Step Original Clear Pad juga memiliki dua sisi dalam tekstur yang berbeda. Fungsinya sendiri untuk mengangkat kelebihan minyak pada kulit serta menjadikan kompleksi wajah jadi lebih bersih, halus, dan juga lembut. Untuk komposisi ingredients-nya sendiri terbuat dari salix alba (willow) barks water, butylene glycol, glycerin, serta beberapa minyak esensial. Produk ini mungkin dianggap memiliki aroma yang cukup menyengat untuk sebagian orang yang cukup sensitif penciumannya. Tapi, bagi saya sendiri sih aromanya masih bisa ditolerir oleh hidung.

Cara Pakai

COSRX One Step Moisture Up Pad/copyright sociolla.com

Karena kulit sedang bermasalah, saya langsung mencoba kedua varian ini. Pertama-tama, saya aplikasikan bagian embossed dari COSRX One Step Original Clear Pad ke wajah. Usapkan pada kulit secara lembut dengan gerakan memutar. Kalau saya, biasanya selalu memulainya dari area hidung. Setelah itu, baru beralih ke pipi, dagu, kemudian dahi. Jangan lupa hindari area-area sensitif pada wajah ya, seperti mata dan sekitar mulut. Jika sisi pertama sudah selesai, langsung lanjut pada sisi kedua. Kalau sebelumnya saya melakukan gerkan memutar, kali ini saya cukup mengusapkan pad secara perlahan ke area wajah seraya membersihkan sisa-sisa kulit mati yang ada.

Setelah mengaplikasikan One Step Original Clear Pad, saya berikan jeda dulu selama kurang lebih 10 menit sebelum mengaplikasikan One Step Moisture Up Pad. Untuk cara pengaplikasiannya kurang lebih sama kok. Biasanya saya selalu mengenakan kedua produk ini setelah mencuci wajah pada pagi dan malam hari. Tapi, khusus varian yang One Step Original Clear Pad saya hanya menggunakannya pada malam hari saja sesuai anjuran yang ada di kemasan.

Pendapat Saya

Basically, kedua produk ini sebenarnya adalah toner yang direndam ke kapas. Yang satu fungsinya sebagai eksfoliator, yang satu lagi untuk melembapkan kulit. Setelah menggunakan produk ini dalam kurun waktu lebih dari satu minggu, bisa dibilang saya cukup puas dengan performa keduanya. Berkat rutin mengaplikasikan One Step Original Clear Pad setiap malam, jerawat besar yang ada di pipi mulai kering dan mengempis. Tampilan komedo di bagian hidung dan dagu pun mulai berkurang. Menariknya lagi, saat pemakaiannya dikombinasikan dengan One Step Moisture Up Pad, kulit juga terasa jauh lebih lembap dan kenyal, terlebih saat bangun di pagi hari.

Saya merasa ada sedikit efek panas saat mengaplikasikan One Step Original Clear Pad ke wajah. Tapi hal itu hanya berlangsung selama beberapa detik saja. Selebihnya, saya cukup puas dengan performa dari kedua produk ini.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk mencoba, COSRX One Step Moisture Up Pad dan COSRX One Step Original Clear Pad kini bisa diperoleh dengan mudah, lho! Kedua produk ini dapat dibeli secara online di Sociolla dengan masing-masing harga sebesar Rp256.500. Ingin mencoba keduanya? Jangan sampai lewatkan promo bundle dengan diskon spesial sebesar 20% untuk pembelian double edition dari produk COSRX One Step Moisture Up Pad dan COSRX One Step Original Clear Pad. Mumpung harganya lagi promo, lumayan kan buat persediaan di rumah. Kalau begitu, pastikan Anda nggak akan kelewatan, ya! Pasalnya, promo menarik ini hanya berlaku mulai dari 1 – 12 Juni 2018 saja. Klik di sini untuk langsung berbelanja.

Baca juga: Brand Skin Care Favorit Korea COSRX Kini Bisa Anda Dapatkan di Sociolla!

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Kensington Palace Umumkan Kehamilan Meghan Markle