1. VEMALE
  2. /
  3. SHOPPING GUIDE

Review: Leegeeham Grow Cica Cream

Senin, 11 Juni 2018 18:30 Penulis: Devina Ellora
Leegeeham Grow Cica Cream/copyright sociolla.com

Vemale.com - Bagi seseorang yang memiliki tipe kulit kombinasi, dengan kulit sangat berminyak di T-Zone dan kulit kering di area sekitar mulut, memilih pelembap menjadi suatu hal yang sedikit tricky. Untuk mencegah agar wajah tidak tampak semakin berminyak, mungkin kamu ingin memilih pelembap yang lightweight saja. Namun, kekhawatiran selanjutnya adalah area kulit yang kering tidak akan terhidrasi dengan baik dan dapat menimbulkan dry patchyang akan mengganggu penampilan kulit. Masalah inilah yang saya alami saat mencari pelembap sehari-hari. Namun, berbekal ‘racun’ dari Instagram, saya memutuskan untuk mencoba pelembap dari Leegeeham, skin care brand dari Korea yang mengusung konsep botanic science.

Leegeeham Grow Cica Cream/copyright sociolla.com

Produk yang saya coba adalah Leegeeham Grow Cica Cream, pelembap dari seri Grow dengan kandungan utama Centella Asiatica yang kini semakin sering digunakan dalam berbagai skin care karena manfaatnya untuk kulit bermasalah (redness, iritasi, dan jerawat). Sebenarnya saya tidak memiliki kulit yang rusak atau iritasi, namun pelembap ini juga disebut-sebut cocok untuk pemilik kulit berminyak dan acne prone sehingga akhirnya saya tertarik untuk mencobanya juga.

Baca juga: Cica Cream, Krim Berbahan Dasar Centella Asiatica yang Kini Semakin Populer

Oh, iya, selain itu saya juga memiliki masalah redness pada area pipi sehingga saya berharap kandungan centella asiatica di dalamnya dapat membantu meredakan masalah tersebut. Tidak hanya mengandung 1.51% pure centella complex, pelembap ini juga diperkaya dengan panthenol (vitamin B5), dan madecassoside yang mampu memperkuat lapisan pelindung kulit. Yuk, langsung saja lihat ulasannya di bawah!

Harga, Klaim, dan Kemasan

Harga, Klaim, dan Kemasan/copyright sociolla.com

Klaim:

  • Membantu memperbaiki kondisi kulit yang bermasalah
  • Meningkatkan kemampuan kulit untuk memperbaiki dirinya
  • Memperkuat moisture barrier kulit

Leegeeham Grow Cica Cream dikemas dalam tube plastik doff berukuran 50g dengan warna putih dan memiliki tutup ulir. Tube-nya didesain sangat minimalis dengan logo Leegeeham yang tercetak jelas, aksen garis warna hijau, dan nama produk. Saat pertama kali dibuka, mulut tube disegel agar aman dan higienis. Ukuran lubang pada mulut tube cenderung kecil sehingga kamu memiliki kontrol lebih untuk mengeluarkan banyak produk.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Tekstur, Warna, dan Aroma/copyright sociolla.com

Leegeeham Grow Cica Cream memiliki tekstur gel-cream dengan warna putih yang terasa ringan, mudah dibaurkan, dan cepat menyerap pada kulit. Terdapat wangi khas bahan herbal yang tercium. Meksipun wangi ini akan hilang sesaat setelah diaplikasikan pada wajah, wangi ini mungkin akan terasa sedikit mengganggu untuk kamu yang sensitif dengan bau. Dilansir dari website-nya, produk ini tidak menggunakan tambahan parfum sama sekali dan wangi ini berasal dari bergamot oil dengan hint citrus.

Cara Penggunaan

Keluarkan produk secukupnya pada tangan, lalu aplikasikan secara merata pada area kulit yang diinginkan. Tepuk lembut agar produk lebih cepat menyerap.

Pendapat Saya

Setelah menggunakan produk ini selama lebih dari 1 bulan, saya tidak merasakan terlalu banyak perubahan pada wajah. Saya menggunakannya sebagai pelembap, di pagi dan malam hari sebagai tahapan terakhir skin care routine. Teksturnya yang ringan membuat Leegeeham Grow Cica Cream terasa nyaman saat diaplikasikan dan tidak meninggalkan rasa lengket. Untuk kulit saya yang berjenis kombinasi cenderung berminyak pada T-Zone, pelembap ini terasa cukup pas. Hanya saja, saya merasa produk ini kurang mampu memberikan kelembapan yang dibutuhkan oleh area kering pada kulit saya. Alhasil, saya kerap menambah produk pelembap lainnya untuk mencegah munculnya dry patch. Sepertinya Leegeeham Grow Cica Cream akan lebih cocok digunakan untuk pemilik kulit berminyak, nih!

Overall, Leegeeham Grow Cica Cream bekerja dengan cukup baik sebagai pelembap sehari-hari. Produk ini tetap memberikan kelembapan, nyaman dan ringan digunakan, serta tidak menimbulkan efek samping atau reaksi negatif apapun pada kulit saya. Sayangnya, saat diaplikasikan pada area kulit saya yang sedikit bermasalah dengan redness, produk ini tidak memberikan efek apapun selain membantu melembapkan. Jika kamu mencari produk pelembap sehari-hari untuk kulit berminyak, Leegeeham Grow Cica Cream dapat menjadi salah satu pilihan untuk kamu pertimbangkan mengingat teksturnya yang ringan dan tidak lengket di kulit.

[pos_2]

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Kensington Palace Umumkan Kehamilan Meghan Markle