1. VEMALE
  2. /
  3. SHOPPING GUIDE

Review: St. Ives Oatmeal Scrub + Mask, Cocok untuk Kulit Kusam

Jum'at, 08 Juni 2018 18:30 Penulis: Devina Ellora
St. Ives Oatmeal Scrub/copyright sociolla.com

Vemale.com - Salah satu kunci untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, terawat, dan halus adalah dengan melakukan eksfoliasi secara rutin. Proses eksfoliasi bekerja untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah sehingga dapat membantu proses regenerasi kulit dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Terdapat dua pilihan metode eksfoliasi yang dapat kamu lakukan, chemical atau physical. Nah, kalau saya cenderung lebih memilih eksfoliasi secara physical alias secara fisik dengan eskfoliator yang berupa scrub karena biasanya hasilnya lebih terlihat secara instan.

St. Ives Oatmeal Scrub/copyright sociolla.com

Untuk kulit saya yang berjenis kombinasi cenderung berminyak ini, pilihan eksfoliator saya jatuh pada St. Ives Oatmeal Scrub + Mask. Brand St. Ives sebenarnya lebih populer dengan Apricot Scrub-nya untuk kulit kombinasi cenderung acne prone. Namun, karena bekerja dengan butiran scrub yang rentan mengiritasi kulit, saya sengaja memilih varian yang ditujukan untuk kulit kering karena butiran scrub-nya yang halus dan formulasi yang melembapkan. Nah, St Ives Oatmeal Scrub + Mask ini memiliki 2 kandungan utama, yaitu oatmeal yang mampu menetralkan pH kulit dan merawat kulit kering, serta ekstrak madu yang akan menjadi moisturizer alami untuk melembapkan kulit setelah proses eksfoliasi. Penasaran bagaimana performa dari St. Ives Oatmeal Scrub + Mask? Yuk, lihat ulasannya di bawah!

Baca juga: Tips Memaksimalkan Oatmeal untuk Kecantikan Rambut dan Kulit yang Belum Banyak Diketahui

Klaim dan Kemasan

Klaim dan Kemasan/copyright sociolla.com

Klaim: dapat menutrisi kulit saat digunakan sebagai masker dan mampu mengeksfoliasi kulit kusam agar terlihat lebih cerah saat digunakan sebagai scrub.
St. Ives Oatmeal Scrub + Mask dikemas dalam tube plastik doff berukuran 170g dengan jenis tutup flip top. Meskipun berukuran cukup besar, desain tutup flip top membuat kemasannya tetap aman dan tidak mudah tumpah. Terdapat keterangan produk seperti klaim, kandungan, petunjuk penggunaan, serta ingredients pada bagian belakang produk.

Tekstur, Warna, dan Aroma

Tekstur, Warna, dan Aroma/copyright sociolla.com

Seluruh rangkaian scrub dari St. Ives memiliki indikator exfoliation factor yang memiliki rentang gentle – moderate – deep untuk menjukkan level eksfoliasi yang diberikan oleh produk tersebut. Nah, St. Ives Oatmeal Scrub + Mask memiliki exfoliation factor yang berada pada katergori gentle. Saat dikeluarkan, St. Ives memiliki tesktur creamy serupa facial wash dengan warna putih dan memiliki butiran scrub natural exfoliants berwarna cokelat yang tergolong halus. St. Ives Oatmeal Scrub + Mask memiliki wangi lembut yang tidak terasa mengganggu saat produk diaplikasikan.

Cara Penggunaan

Scrub: Basahi wajah dengan air, keluarkan produk secukupnya lalu pijat lembut pada wajah, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Masker: Aplikasikan produk secukupnya pada wajah hingga merata, diamkan selama 5-7 menit, lalu pijat lembut dan bilas hingga bersih.

Pendapat Saya

Pendapat tentang St. Ives Oatmeal Scrub/copyright sociolla.com

Setelah menggunakan St. Ives Oatmeal Scrub + Mask selama kurang lebih 10 kali pemakaian, baik sebagai scrub maupun sebagai masker, I think St.Ives did a great job for a scrub. Saat digunakan sebagai scrub, butiran natural exfoliants yang terdapat di dalamnya terasa halus saat dipijatkan pada wajah. Saya merasa tidak ada masalah untuk menggunakan produk ini setiap minggu. Meskipun memiliki nama Scrub + Mask, saat dibilas St. Ives Oatmeal Scrub + Mask memiliki tesktur yang cenderung dapat dibusakan, sehingga terasa seperti cleanser yang sekaligus bisa membersihkan wajah. Karena sehari-hari saya bepergian dengan kendaraan bermotor, scrub ini cukup ampuh menjaga kulit wajah saya agar tidak terlihat kusam.

Namun, saat digunakan sebagai masker, saya sedikit kesulitan untuk menakar jumlah produk yang perlu diaplikasikan pada wajah. Pasalnya, saat digunakan sebagai scrub, saya hanya membutuhkan kurang lebih produk seukuran biji kopi. Sedangkan, untuk menggunakannya sebagai masker saya perlu menggunakan jumlah yang lebih banyak agar dapat menutupi area wajah. Alhasil, saat dibilas terdapat terlalu banyak produk pada wajah sehingga saya perlu lebih berhati-hati saat membersihkannya dari wajah agar kulit saya tidak terlalu tergesek oleh butiran scrub. Karena alasan ini, saya merasa bahwa St. Ives Oatmeal + Scrub lebih cocok untuk digunakan sebagai scrub. Overall, saya tetap menyukai St. Ives Oatmeal Scrub + Mask sebagai scrub mingguan untuk menjaga kulit saya agar tidak kusam dan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Kamu sudah coba varian ini? Atau punya varian andalan dari St. Ives yang lain? Share juga pengalaman kamu di kolom komentar ya!

(vem/sociolla/apl)
KOMENTAR PEMBACA
Lilis Karlina Berbagi Santunan 1000 Anak Yatim