Sukses

Fashion

3 Kesalahan Belanja yang Sering Dilakukan Konsumen, Menurut Ahli Gizi

Seringkali kita tidak menyadari bahwa apa yang selama ini kita beli adalah barang-barang yang ternyata tidak begitu sehat untuk tubuh. Ahli gizi Maria Marlowe mengungkapkan, ada beberapa kesalahan konsumen setiap kali belanja makanan, dan sebaiknya mulai diperbaiki dari sekarang.

Seperti dilansir dari Well and Good, Senin (21/5/2018), ini sekian kesalahan belanja yang patut kamu perhatikan.

1. Beli makanan impor
Daripada beli yang mahal dan impor, ternyata makanan lokal lebih sehat lho. Bahkan banyak restoran lebih memilih produk lokal seperti sayuran dan bahan mentah lainnya, karena lebih segar. Kecuali produk impor tersebut organik atau tidak bisa digantikan dengan yang lain, lebih baik beli yang lokal saja. Karena yang mahal belum tentu menjamin kesehatannya ladies.

2. Memilih sayuran kemasan
Misalnya saja memilih selada yang sudah dicuci, ini adalah kesalahan konsumen yang jarang disadari. "Selada yang dicuci berarti sudah bercampur tangan orang banyak. Kalau selada yang masih di rak kan ketahuan. Anda-lah satu-satunya orang yang mencuci dan tidak bergantung pada orang lain untuk melakukannya,” Maria menjelaskan.

Bukan hanya itu, pertimbangkan juga jumlah bakteri e-coli dan listeria yang terdapat pada sayuran yang sudah dicuci dan dikemas. Bisa jadi mencucinya tidak bersih dan lain sebagainya. Jadi hindari saja membeli sayuran yang sudah dicuci, lebih baik cuci sendiri.

3. Beli telur berdasarkan warna kulit
Semua telur sama saja, menurut Maria. ”Bukan berarti telur warna cokelat kurang sehat dibanding telur ayam putih. Yang penting itu warna kuning telurnya. Biasanya kuning telur jauh lebih jelas. Warnanya hampir oranye-kuning," jelas Maria. Ini menandakan, ayam dibesarkan secara baik. Warna kuning telur yang jelas lebih bergizi dan enak.

Jadi, itu dia beberapa kesalahan belanja yang jarang disadari konsumen. Padahal kalaupun tidak melakukannya, bisa tetap sehat.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading