Sukses

Fashion

Mandjha Hijab, Kiprah Perdana Ivan Gunawan di Lini Fashion Muslim

Ivan Gunawan membuktikan bahwa dirinya bukan hanya bisa berkarya dalam wujud gaun pesta dan beauty pageant dengan meluncurkan lini fashion muslim, Mandjha Hijab.  Mandjha Hijab merupakan varian fashion muslim yang terdiri dari penutup kepala hingga pakaian ready to wear.

Seri perdana yang diluncurkan Igun, sapaan akrabnya,  adalah Fatamorgana yang dirilis pada April 2018. Seri ini kemudian ia sebar di toko miliknya yang berjumlah 10 unit dan ada di seluruh Indonesia. Selain itu ia juga menggamit kerja sama dengan Shopee sebagai market place penjualan online.

"Sekarang meski sudah punya toko offline, rasanya kurang karena lebih mudah buat perempuan berbelanja dari rumah.  Sembari leyeh-leyeh di rumah, yang penting punya saldo sudah bisa belanja," ujar Igun ketika dijumpai dalam 'Puncak Big Ramadhan Sale 2018, Shopee Targetkan 1 Juta Order Setiap Hari' di bilangan Senopati,  Jakarta Selatan,  Kamis (24/5).

"Jika memang ada peluang untuk mengambil pasar yang lebih besar, ya kenapa tidak?" tambah Igun sebagai alasannya setuju bergabung bersama Shopee dan masuk dalam kategori Selebriti Squad.

Bersama Mandjha Hijab, Igun berniat memasarkan pakaian muslim yang cantik dipandang dan nyaman dikenakan.  Harga yang dipatoknya pun cukup terjangkau untuk hijab yakni mulai dari Rp145 ribu - Rp279 ribu.

Untuk hijab, bahan yang digunakan bervariasi mulai dari satin hingga sifon. Sedangkan untuk pakaian, konsepnya adalah mix-and-match, dimana pakaian atas memiliki warna soft sedangkan bagian bawah merupakan warna 'aman' yang bisa dipadupadan dengan baju apa pun.

"Saya punya niat mau buat baju dengan warna lucu-lucu sehingga Muslimah tergerak hatinya untuk mengenakan hijab. Mulai dari warnanya yang gemas hingga harganya yang bersahabat," kata Igun lagi.

Ditambahkan pria bernama asli Ivan Gunawan Putra itu bahwa ada keseruan tersendiri saat merancang baju dengan harga terjangkau. Perasaan yang tentu berbeda jika dibandingkan ketika ia merancang pakaian dengan harga jutaan rupiah.

"Bungkusin baju dan hijab harga Rp100 ribuan sampai Rp300 ribuan ada getar tersendiri. Saya sudah biasa menjual yang harga jutaan tapi saat lihat ada hijab saya digunakan di angkot atau di jalan, ada perasaan senang yang berbeda," tegas Igun.

Copyright: Shopee Indonesia


Shopee sebagai market place menggandeng Igun dan beberapa selebriti lain sebagai bagian dari Big Ramadhan Sale 2018. Diskon harga besar-besaran ini diprediksi mencapai puncaknya pada 25 Mei hingga 31 Mei 2018. Mereka pun menargetkan adanya satu juta order per hari saat puncak Big Ramadhan Sale terjadi.

Menurut Rezki Yanuar sebagai Country Brand Manager Shopee, behavior orang belanja saat Ramadhan berbeda dari hari biasanya. Pola belanja mereka adalah makin sering berbelanja terutama saat sudah mengantongi THR.

 "Kami memberi diskon hingga 90 persen, ada Goyang Hujan Emas,  Flash Sale hingga delapan kali sehari,  dan pesta cashback voucher sepanjang hari," papar Rizki soal Big Ramadhan Sale 2018.

(vem/zzu/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading