Sukses

Fashion

Mulut Tetap Segar di Bulan Puasa dengan Pasta Gigi Berbahan Siwak

Salah satu masalah yang sering dihadapi orang yang sedang berpuasa adalah bau mulut. Bau mulut muncul karena saliva alias produksi air liur berkurang yang menyebabkan bakteri lebih mudah berkembang biak. Well, kamu tak perlu khawatir lagi Ladies, karena ada solusi untuk mengatasi masalah bau mulut selama menjalankan ibadah puasa ini.

Salah satu solusi yang bisa kamu coba adalah memilih pasta gigi yang tepat. Kalian bisa menggunakan pasta gigi berbahan dasar tanaman dari Mekkah, Salvadore persica atau yang dikenal dengan nama siwak. Penelitian menyebutkan, siwak mengandung sejumlah antiseptik alami yang punya kemampuan membunuh mikroorganisme berbahaya di mulut. Asam cokelat yang melindungi gusi dari penyakit, mencegah gigi berlubang, berwarna dan membusuk, serta minyak aromatik yang meningkatkan air liur.

Mengenai siwak, bahkan Dokter Gigi sekaligus Dosen Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Indonesia, Nada Ismah menjelaskan, penggunaan siwak sejak zaman dulu (Nabi Muhammad SAW) memiliki alasan yang tepat.
Copyright: sasha
“Di dalam siwak terdapat 19 zat alami, beberapa diantaranya fluor, sulfur, anitiseptic Astringent, chlorin, essenial oils, dan lainnya. Kandungan ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan mencegah berbagai masalah gigi serta mulut,” jelasnya dalam acara Peluncuran Pasta Gigi Sasha Halal Toothpaste di Jakarta, Jumat 19 Mei 2018.

Bahkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah merekomendasikan siwak sebagai alat pembersih gigi dan mulut yang alami. Untuk diketahui Ladies, siwak juga telah lama digunakan sebagai tradisi turun-temurun di banyak negara. “Mengunyah pohon Siwak di Jepang dikenal dengan koyoji, gesam bila di Hebrew, gisa di Aramaic dan mastic di negara-negara lain. Penggunaan siwak ini membuktikan bahwa kayu siwak aman digunakan, bahkan sangat baik digunakan saat di bulan puasa ini,” tambah Nada.

Pasta Gigi Halal
Brand Manager Sasha Halal Toothpaste, Danti Nastiti menjelaskan, pasta gigi ini menggunakan siwak asli yang diserpihkan, bukan diekstrak seperti produk lainnya. Pasta gigi Sasha bahkan dijamin halal. "Disebut halal karena tidak mengandung alkohol dan bahan lain yang berasal dari hewan," jelas Danti.
Copyright: sasha
Sasha Halal Toothpaste hadir dalam dua varian. Pertama Sasha Toothpaste Herbal Antibacterial mengandung serpihan siwak asli dan ekstrak daun sirih yang dapat membunuh bakteri penyebab plak dan bau mulut sehingga nafas segar tahan lama. Jadi kalian lebih percaya diri nih Ladies saat berpuasa! Kedua varian Sasha Toothpaste Whitening yang hadir dengan dengan serpihan siwak asli, lemon, dan garam. Varian ini dijamin memberikan perlindungan ganda dengan membuat gigi tampak putih. “Kedua varian tersedia dalam dua ukuran yaitu 65 gram dan 150 gram,” ujar Danti.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading